Ragam

Daihatsu Adakan Program Vaksinasi untuk Masyarakat Yogyakarta


GARDUOTO – Demi mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) bekerjasama dengan Kedaulatan Rakyat menggelar program vaksinasi bertema Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021 yang berlangsung pada September – Oktober 2021 di Yogyakarta.

Program vaksinasi ini diperuntukan bagi masyarakat umum, khususnya pegiat wisata, pelaku UMKM, pelajar, pegiat kreatif seni dan budaya, serta komunitas Daihatsu di Yogyakarta. 

Dengan adanya program vaksinasi ini, diharapkan dapat membentuk imunitas masyarakat terhadap Covid-19, sehingga mampu mempercepat pemulihan perekonomian Indonesia, khususnya Yogyakarta.

“Daihatsu mendukung program pemerintah melalui acara ini untuk memberikan kemudahan dalam memfasilitasi vaksinasi masyarakat Yogyakarta yang membutuhkan,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT ADM, dari rilis yang diterima Kamis (9/9/2021).

Vaksinasi Sedulur Daihatsu Yogyakarta 2021 dilaksanakan secara dua tahap pemberian dosis, yakni tahap pemberian dosis pertama pada September, dan dosis kedua pada Oktober dengan target masing-masing dosis sebanyak 4.000 orang untuk peserta berusia 12 – 50 tahun.

Kegiatan ini dilaksanakan di empat lokasi dan waktu berbeda, yaitu di Bantul pada 9 September, dan disusul area lain yang dijadwalkan secara berturut-turut.

Mulai dari Kulon Progo pada 18 September, Gunung Kidul, 22 September 2021, dan Sleman, 25 September. Sedangkan untuk pemberian vaksin dosis kedua akan diinformasikan kemudian setelah pelaksanaan pemberian dosis sebelumnya.

Tak hanya itu, program ini juga menyediakan layanan Vaksin Keliling untuk memaksimalkan jangkauan vaksinasi khususnya di area Sleman dan sekitarnya.

Demi mempercepat alur vaksinasi, serta memaksimalkan protokol kesehatan, panitia menyiapkan beberapa prosedur yang perlu dilakukan peserta, seperti pengecekan suhu tubuh, wajib memakai masker sepanjang acara, dan mencuci tangan berkala, lalu menunjukkan QR Code untuk masuk ke area registrasi, dan menyerahkan data yang telah di berikan di bagian pre-registrasi.

Setelah melakukan regristrasi, peserta langsung menuju ke area tes kesehatan oleh tenaga medis. Setelah memenuhi syarat, maka peserta langsung menuju ke area vaksinasi dan observasi untuk memperoleh kartu vaksin dan cap yang akan digunakan sebagai tiket untuk Vaksinasi Dosis 2. (GO/Gie)

MG Luncurkan ZS Facelift, Bagian Eksterior Berubah Banyak

Previous article

Aprilia dan Moto Guzzi Masing-Masing Hadirkan Sepasang Motor Baru

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *