Lewat Nongkrong Online, TeRuCi Membahas Perawatan Interior Mobil

adp

GARDUOTO – Terios Rush Club Indonesia (TeRuCI) menggelar acara nongkrong online antar chapter dengan mengusung tema “Perawatan Kendaraan dalam Keseharian Komunitas dan Hidup Sehat” pada Sabtu (4/9/2021).

Acara yang diselenggarakan menggunakan media online melalui zoom meeting ini, dihadiri puluhan anggota dari Chapter Jakatarubs, Bekasi, Chaploks Depok, dan Tangerang.

Nongkrong online ini juga dihadiri oleh Humas Pengurus Pusat TeRuCI (2017-2019) Reza Syailendra, dan Ketua Koalisi Indonesia Bebas TAR (KABAR) Ariyo Bimmo.

“Hari ini kita kumpul untuk merawat hubungan antar anggota. Sama seperti mobil, biarpun intensitas bertemu (fisik) menurun, kualitas harus tetap bagus,” kata Reza Syailendra, dalam keterangan resminya.

Pada acara tersebut, Reza juga berbagi tips perawatan interior agar tetap prima. Ia menyebutkan kondisi pembatasan mobilitas di masa pandemi tidak boleh menjadikan kita lalai dalam merawat mobil, khususnya bagian interior.

Menurut Reza, rutin membuka kaca jendela dan pintu baik untuk memberikan sirkulasi udara segar ke dalam interior mobil. Ia juga mengajak para anggota TeRuCi untuk menghentikan kebiasaan merokok di dalam mobil.

Senada dengan Reza, Ketua KABAR, Ariyo Bimmo menjelaskan bahwa kebiasaan merokok di dalam mobil sering dianggap sepele, namun ternyata sangat berbahaya dari aspek keselamatan berkendara maupun kualitas udara. Hal ini tidak hanya berdampak pada pengemudi, namun juga terhadap penumpang lainnya.

Ariyo menjelaskan, jalan terbaik untuk mengurangi bahayanya adalah tidak merokok sama sekali. Namun jika dirasa sulit, penggunaan produk tembakau alternatif, seperti rokok elektrik atau produk tembakau yang dipanaskan, dapat mengurangi bahaya dari kebiasaan merokok. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

8 Comments

  1. All trends of medicament. Learn about the side effects, dosages, and interactions.
    [url=https://stromectolst.com/#]stromectol ivermectin buy[/url]
    Drugs information sheet. Medscape Drugs & Diseases.

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here