Autoshow

BMW Group Kedepankan Nilai Keberlanjutan di IAA Mobility 2021


GARDUOTO – BMW Group memposisikan Circular Economy dan mobilitas perkotaan yang berkelanjutan sebagai tema besarnya di IAA Mobility 2021. Pada ajang pameran kendaraan terbesar di Jerman ini, BMW Group fokus pada langkah untuk memerangi perubahan iklim, Sustainability atau nilai keberlanjutan dan target penurunan emisi CO2.

Untuk memerangi perubahan iklim, BMW Group menghadirkan Neue Klasse guna meningkatkan penggunaan bahan sekunder dengan fokus yang kuat pada prinsip-prinsip Circular Economy.

“Dengan Neue Klasse, kami secara signifikan mempertajam komitmen kami dan juga berkomitmen pada jalur yang jelas untuk mencapai target 1,5 derajat,” kata Oliver Zipse, Chairman of the Board, Management BMW AG, di Munich.

Hingga 10 tahun ke depan, BMW Group akan hadirkan sekitar 10 juta kendaraan listrik di jalan. Pada awal 2030, setidaknya setengah dari penjualan BMW Group global adalah kendaraan listrik, dan brand MINI akan tawarkan kendaraan listrik secara eksklusif mulai tahun 2030.

Sebagai bagian dari pendekatan holistik untuk nilai keberlanjutan, BMW Group bertujuan untuk meningkatkan secara signifikan persentase penggunaan bahan sekunder di kendaraannya.

Rata-rata, kendaraan saat ini diproduksi menggunakan hampir 30% bahan daur ulang dan dapat digunakan kembali. Dengan pendekatan “Secondary First”, BMW Group berencana untuk tingkatkan angka ini berturut-turut menjadi 50%.

Melalui BMW i Vision Circular, BMW Group hadirkan desain kendaraan yang sesuai dengan prinsip Circular Economy. Tujuannya adalah untuk menciptakan kendaraan yang dioptimalkan untuk siklus material tertutup dan mencapai tingkat penggunaan 100% bahan daur ulang atau dapat didaur ulang seutuhnya.

Ini juga berlaku untuk sistem penyimpanan energi Baterai solid-state BMW i Vision Circular 100% dapat didaur ulang dan hampir seluruhnya terbuat dari bahan daur ulang. Pada saat yang sama, ia akan mencapai kepadatan energi yang jauh lebih tinggi dengan penggunaan sumber daya yang lebih sedikit.

“BMW telah menerapkan sirkularitas dalam konsep kendaraan sejak awal ketika merancang BMW i Vision Circular. Itulah mengapa kendaraan visioner ini penuh dengan ide-ide inovatif yang menggabungkan Sustainability dengan desain estetika inovatif dan inspiratif – kami menyebutnya pendekatan Circular Design,” jelas Adrian van Hooydonk, Head of BMW Group Design. (GO/Gie)

Mechanic Contest 2021 Dimenangkan Oleh Kontestan Asal Bali

Previous article

Lima Mobil Listrik Terbaru Mercedes-Benz Mejeng di IAA Mobility 2021

Next article

You may also like

More in Autoshow

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *