MobilMobil Baru

Perbedaan Segmen Konsumen Hyundai Staria 7 Seater dan 9 Seater


GARDUOTO – Hyundai Staria yang secara resmi diluncurkan pada Jumat (20/8/2021) kemarin, hadir dalam dua varian, yakni 7 seater Signature dan 9 seater Signature.

Melihat profilnya yang memiliki perbedaan dalam hal jumlah tempat duduk, mungkin membuat banyak orang jadi bertanya-tanya apakah kedua varian Hyundai Staria ini turut menyasar segmen konsumen yang berbeda pula.

Ternyata, memang benar bahwa Hyundai Staria 7 seater Signature dan 9 seater Signature menyasar segmen konsumen yang berbeda. Hal ini dikomfirmasi oleh Astrid Ariani Wijana, Head of Marketing Department PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

“Staria 7 seater Signature menyasar konsumen dari kalangan eksekutif yang aktif, yang memiliki kesibukan tinggi dan sering mengurus bisnisnya di dalam mobil. Sedangkan Staria 9 seater Signature, menyasar konsumen yang sudah mapan dan memiliki anggota keluarga yang banyak,” jelas Astrid Ariani Wijana.

Kendati memiliki perbedaan dalan jumlah tempat duduk, namun Staria 7 seater Signature dan 9 seater Signature, namun dari segi fitur dan teknis, tidak ada perbedaan antara keduanya.

Kedua varian Staria sama-sama dibekali mesin diesel 2.199 cc yang bertenaga 175 dk di 3.800 rpm, dan torsi 430 Nm yang didapat pada rentang 1.500 – 2.500 rpm. Tenaga dan torsi tersebut disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Kendati perbedaan terbesar antara keduanya hanya terletak di jumlah tempat duduk, namun Staria 7 seater Signature dan 9 seater mempunyai selisih harga yang berbeda cukup jauh.

Untuk Staria 7 seater Signature, harganya adalah Rp 1.020 miliar. Lalu Staria 9 seater Signature dibanderol Rp 132 juta lebih murah, atau tepatnya di angka Rp 888 juta. Harga yang tertulis itu adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta. (GO/Gie)

Mercedes-Benz C300 Final Edition: Sentuhan Terbaik Untuk yang Terakhir

Previous article

Tahun Depan, BMW Akan Bawa Masuk Dua Mobil Listrik

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *