Ragam

Menteri BUMN Apresiasi Aksi Relawan Anak Bangsa


GARDUOTO – Hampir genap dua tahun Relawan Anak Bangsa (RAB) berjibaku mendukung pemerintah dalam melawan Covid-19. Pada Rabu (11/8/2021) lalu, Menteri BUMN, Erick Thohir menyambangi Gedung Wahana Artha untuk memberikan apresiasi kegiatan sosial yang telah dilakukan selama ini.

“Kami apresiasi kegiatan relawan semacam ini dalam rangka lawan pandemi, diperlukan juga dukungan relawan-relawan lainnnya untuk menangani Covid-19,” papar Erick dalam sambutan singkatnya.

Pada kunjungan ini, Erick Thohir melihat langsung beragam pasokan barang yang diperlukan masyarakat untuk melawan pandemi. Di lokasi penyimpanan Relawan Anak Bangsa, tidak hanya tersedia perlengkapan alat kesehatan seperti ventilator, namun RAB juga siapkan perlengkapan lainnya seperti APD, masker dan hand sanitizer. Tak hanya itu, RAB juga miliki persediaan vitamin yang siap disalurkan keseluruh masyarakat Indonesia yang membutuhkan.

Momen penyerahan secara simbolis 10 ribu paket vitamin kepada Relawan Berakhlak untuk disebarkan ke berbagai wilayah Nusantara yang dilakukan Ketua Pelaksana RAB, Vica Vayerawita, disaksikan oleh Menteri BUMN dan CEO Wahana Artha Group, Robbyanto Budiman. Paket ini merupakan bagian dari sekitar 200 ribu paket yang telah siap untuk didistribusikan.

Selain lewat RAB, Wahana secara pribadi juga turut andil pada donasi yang diadakan oleh Temasek Singapura untuk memberikan oxygen concentrator guna membantu rumah sakit yang kewalahan dalam pengadaan oksigen. Wahana memberikan donasi 60 unit oxygen concentrator senilai kurang lebih Rp 700 juta.

Selanjutnya, Wahana dan RAB mendukung program Persib melalui kitabisa.com dengan membeli produk usaha kuliner UKM yang disalurkan kepada masyarakat selama pembatasan mobilitas masyarakat khususnya yang tengah jalani isolasi mandiri. Komitmen lawan Covid-19 juga dilakukan RAB dengan mendukung program Rumah Oksigen Gotong Royong yang dibangun untuk membantu penderita Covid-19. 

Sebagai informasi, RAB merupakan gerakan aksi sosial yang dijalankan Yayasan Wahana Artha dengan dukungan 36 perusahaan besar di Indonesia yang berkomitmen untuk bantu pemerintah melawan pandemi Covid-19.

Gerakan RAB merupakan bentuk gerakan sosial dalam rangka melawan Pandemi Covid-19 atas inisiasi pengusaha  nasional Boy Thohir dengan dukungan perusahaan dan yayasan, seperti Yayasan Wahana Artha (YWA) dan Wahana Artha Group (WAG) serta dukungan dari PT Adaro Energy Tbk.

Kemudian dari PT Mahakam Sumber Jaya, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Energy Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT Panca Amara Utama, PT Surya Esa Perkasa Tbk, dan Rockpool Initiative Teladan Investama.

Selain itu, ada CBS Holdings, PT Impack Pratama Industri Tbk, Altira Business Park, Fast Food Indonesia, 21 Cineplex, Rajawali Corp, KPN Corp, Barito Pacific, PT Anugerah Bara Kaltim, Hutchison Port Indonesia, PT Sumatera Prima Fireboard, Wahana Lestari Investama, Saratoga, Tower Bersama Group, PT Argha Karya Prima Industry dan Kino Group.

Selanjutnya ada Permata Cimanggis, Telkomsel Indonesia, Kedai Sayur, Watson Indonesia, PT Hutchison 3 Indonesia, PT Akraya Indonesia, Pingtan Marine Enterprise, Ltd dan PT Pemukasakti Manisindah.

RAB telah menyalurkan beragam bantuan, mulai dari uang tunai, alat pelindung diri petugas kesehatan, hingga alat kesehatan kepada berbagai rumah sakit, yang total nilainya lebih dari Rp 88,5 miliar sejak awal pandemi 2020 silam sebagai bentuk dukung pemerintah lawan Covid-19. (GO/Gie)

Daihatsu Awali Semester Dua 2021 dengan Peningkatan Penjualan

Previous article

Honda Masih Tunggu Waktu untuk Luncurkan Civic Terbaru

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *