MobilMobil Baru

Gantikan TRD Sportivo, Toyota Luncurkan Lima Model GAZOO Racing


GARDUOTO – Anda semua pasti sudah tahu kalau TRD Sportivo adalah varian tertinggi sekaligus yang paling sporti pada beberapa mobil Toyota. Namun sekarang, Toyota tak lagi menjadikan TRD Sportivo sebagai varian tertinggi.

Sebagai gantinya, Toyota menggunakan nama GAZOO Racing (GR Sport) untuk varian teratas produknya. Ada lima model GAZOO Racing pada jajaran produk Toyota, yakni Agya, Veloz, Rush, Yaris, dan Fortuner.

“Hari ini kami hadirkan empat produk GR Sport dan satu produk GR Limited sekaligus, agar lebih banyak pelanggan yang dapat merasakan sebuah sensasi berkendara yang menyenangkan bersama produk-produk TOYOTA GAZOO Racing,” kata Susumu Matsuda, President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), dalam siaran pers, Senin (9/8/2021).

Kelima model Toyota GAZOO Racing yang disebutkan tadi tentunya tidak hanya mengalami ubahan nama saja, penampilannya pun ikut berubah, guna menguatkan unsur sporti yang diusungnya.

Dimulai dari Agya, LCGC andalan Toyota ini sekarang memiliki ornamen sporty khas GR Sport, seperti front bumper spoiler, rear roof spoiler, rear bumper spoiler, serta logo GR di pintu bagasi. Di bagian samping, ada desain side skirt dan pelek model baru, serta ornamen stiker GR di bagian fender depan dekat spion.

Kemudian untuk Veloz GR Limited, Low MPV populer ini juga mendapatkan cukup banyak kosmetik baru seperti front bumper spoiler dan front lower grille ornamen diimbuhi emblem GR.

Di bagian belakang, terdapat rear bumper spoiler serta aksen warna hitam pada spion serta pelek alloy-nya. Di interior, dasbornya diberi nuansa hitam, dengan motif jok sporty kombinasi warna hitam-merah.

Perlu diingat juga, Toyota Veloz GR Limited hanya dijual sebanyak 3.700 unit saja, dan hanya dikhususkan untuk pasar Indonesia. Itulah alasan mengapa mobil ini diberikan embel-embel limited.

Bergeser ke Rush, eksterior Low SUV terlaris di Indonesia ini sekarang disematkan dengan GR design front & rear bumper, silver side body moulding, GR emblem, dan 17 inch machining allow wheel.

Bukan cuma tampilan eksterior, fitur pada Toyota Rush GR Sport juga mendapatkan peningkatan. Head unit yang digunakan kini sudah dilengkapi dengan infotainment AVX with Android Auto and Apple CarPlay, take out DVD player, electric and auto folding mechanism outside rear mirror, dan idling stop.

Lalu untuk Yaris GR Sport, Compact Hatchback ini tampil makin sporty berkat pemakaian body kit yang meliputi bumper spoiler hingga cover fog lamp. Di bagian samping, ada side skirt dengan tarikan garis yang agresif dan stiker GR Sport. Pada bagian belakang, selain emblem GR juga diberi aksen rear bumper spoiler dikombinasi dengan roof spoiler dan antena shark fin.

Sedangkan untuk Fortuner GR Sport, eksterior Big SUV ini juga kian sporti berkat penggunaan bumper depan dan belakang racikan GR Sport. Tak hanya bumper, grille Fortuner GR Sport diberi aksen warna dark chrome serta rumah fog lamp yang mengangkat kesan sporty elegan. Penanda varian GR Sport juga hadir dengan emblem di pintu belakang serta stiker di bodi samping.

Satu fitur baru yang terdapat pada Fortuner GR Sport adalah AC dual zone. Dengan adanya fitur ini, penumpang depan Fortuner GR Sport bisa mengatur sendiri suhu AC yang dinginkannya. (GO/Gie)

Honda Racing Simulator Championship 2 Kembali Digelar Bulan Ini

Previous article

Auto2000 Berikan Promo untuk Model Toyota GR Sport

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *