MobilMobil Baru

Bocor! Hyundai Staria Punya Dua Varian dan Segini Harganya


GARDUOTO – Kehadiran Hyundai Staria ke Indonesia tampak semakin nyata dan pasti. Indikasi terkuatnya adalah Hyundai sudah mendaftarkan nama Staria di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual, dan nama dari Purpose Built Vehicle (PBV) ini juga sudah muncul di situs samsat.pkb.jakarta.go.id.

Belum berhenti sampai di situ, baru-baru ini kami menemukan ada salah satu dealer Hyundai yang sudah memasukkan Staria ke dalam daftar produk Hyundai di Indonesia, berikut dengan harganya.

Dari laman website dealer tersebut, terlihat bahwa Hyundai Staria akan hadir dalam dua varian, yakni 9 seater dan 7 seater. Dari kedua varian tersebut, varian 7 seater akan jadi yang termahalnya.

Hyundai Staria 7 Seater akan dijual dengan harga Rp 1.022 miliar on the road DKI Jakarta. Sementara untuk yang 9 seater, harganya masih belum diketahui. Tapi kemungkinan besar, Staria 9 seater akan dijual dengan harga di bawah Rp 1 miliar.

Di sektor teknis, Staria akan dipersenjatai mesin diesel berkapasitas 2.2 L. Mesin tersebut mempunyai tenaga sebesar 175 dk dan torsi besar 431 Nm. Tenaga dam torsinya itu disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Lantas untuk fitur keselamatannya juga terbilang lengkap. Beberapa fitur keselamatan yang dimiliki oleh Staria antara lain adalah enam buah airbag, sabuk pengaman tiga titik dan sandaran kepala di semua kursi, Forward Collision Avoidance Assist (FCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA).

Kemudian masih ada pula pengingat penggunaan seat belt nirkabel, serta fitur standar yang juga terpasang di model Hyundai lainnya seperti Safe Exit Assist (SEA) dan Rear Occupant Alert (ROA).

Nantinya, Staria yang dijual di Indonesia akan berstatus CBU dari negara asalnya, Korea Selatan. Dengan begitu, semestinya tidak ada pengurangan fitur untuk Staria yang akan dijual di Indonesia.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki Hyundai staria? Jika iya, maka Anda sudah bisa melakukan pemesanan dan membayar booking fee sebesar Rp 5 juta. Karena meski belum diluncurkan secara resmi, namun dealer Hyundai sudah membuka keran pemesanan untuk MPV bongsor ini. (GO/Gie)

Hyundai Santa Fe Signature Bensin: SUV Rupawan Kaya Fitur

Previous article

Staff Dealer AHASS Wahana Sudah 100% Tervaksin

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *