MobilMobil Baru

Sesuai Dugaan, Segini Harga Nissan Leaf di Indonesia


GARDUOTO – Teka-teki tentang hadirnya Nissan Leaf di Indonesia satu-persatu mulai terjawab. Setelah sebelumnya Nissan Indonesia memberikan teaser melalui akun Instagram resminya, sekarang giliran harga Nissan Leaf yang dibocorkan ke publik.

Nissan Leaf akan dijual dengan harga mulai dari Rp 649 juta on the road untuk wilayah DKI Jakarta. Harga tersebut adalah untuk varian berwarna single tone, sementara untuk pilihan warna two tone, harganya adalah Rp 651 juta.

Meski belum diluncurkan secara resmi, namun sejak Senin (2/8/2021) kemarin, Nissan sudah membuka keran pemesanan Leaf. Bagi konsumen yang melakukan pemesanan pada 2-17 Agustus nanti, mereka akan mendapatkan home charger (AC charger) secara cuma-cuma.

Sayangnya, masih belum diketahui kapasitas baterai yang akan dipakai Nissan Leaf untuk pasar Indonesia. Tapi untuk sekadar mengingatkan lagi, Nissan Leaf memiliki dua pilihan kapasitas baterai.

Pilihan yang pertama adalah sebesar 40 kWh yang dalan kondisi penuh, mampu melajukan Leaf sejauh 243 km. Lalu yang kedua memiliki kapasitas sebesar 62 kWh dengan jarak tempuh maksimal 364 km.

Kembali ke soal harga Nissan Leaf. Dengan label harga yang disandangnya, maka mobil listrik tersukses Nissan ini sudah punya modal kuat untuk meraih sukses. Alasannya adalah karena Leaf punya harga jual yang sangat kompetitif, ditambah lagi dengan reputasinya yang juga baik.

Sekadar pembanding, calon rival terdekat dari Nissan Leaf, yakni Hyundai Ioniq, saat ini dijual dengan harga Rp 637 juta untuk yang tipe Prime, dan Rp 677 juta buat varian termahalnya, Signature.

Berbekal reputasi dan harga jualnya yang kompetitif, mampukah Nissan Leaf meraih sukses besar seperti yang sudah didapatkan di negara asalnya? Hanya waktu yang bisa menjawab pertanyaan itu.

Tapi yang pasti, kehadiran Nissan Leaf di Indonesia sudah di depan mata, dan kehadirannya akan membuat pilihan mobil listrik di Tanah Air jadi makin beragam (GO/Gie)

Relawan Anak Bangsa dan Yayasan Wahana Artha Bantu Dongkrak UMKM Kuliner

Previous article

Hyundai Santa Fe Signature Bensin: SUV Rupawan Kaya Fitur

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *