Ragam

Relawan Anak Bangsa dan Yayasan Wahana Artha Bantu Dongkrak UMKM Kuliner


GARDUOTO – Mendukung upaya pemerintah  dalam melawan Covid-19, Relawan Anak Bangsa (RAB), Yayasan Northstar Bhakti Persada dan Yayasan Wahana Artha (YWA) memberi donasi salurkan makanan kepada masyarakat melalui tim sepakbola Persib Bandung.

Diketahui sejak pemberlakuan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), banyak kegiatan ekonomi yang terhenti, salah satunya unit kegiatan masyarakat di bidang kuliner.

Agar bidang kuliner tetap bergairah, Yayasan Northstar Bhakti Persada melalui Relawan Anak Bangsa (RAB), memberikan donasi sebesar Rp 500 juta, dan Yayasan Wahana Artha sebesar Rp 200 juta, sehingga total donasi yang disalurkan menjadi sebesar Rp 700 juta.

Sumbangan ini disalurkan melalui https://kitabisa.com/campaign/bergerakbersamaberbagi yang akan digunakan membeli kuliner langsung dari pelaku usaha , dan akan disebarkan dengan bantuan tim Persib Bandung. Program ini merupakan program yang diusung langsung oleh tim Persib.

“Kami mengucapkan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Yayasan Northstar Bhakti Persada, Relawan Anak Bangsa (RAB) dan Yayasan Wahana Artha yang telah berpartisipasi pada program Bergerak Bersama Berbagi yang salah satunya diprakarsai oleh Persib.”

“Persib selalu mengedepankan asas ‘menang bersama’ dalam aktivitas organisasi. Nilai “menang bersama” tersebut kami wujudkan kali ini dalam bentuk program sosial dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dan kesulitan dalam kebutuhan sehari-hari selama isolasi mandiri tersebut” ujar Teddy Tjahjono, Direktur Persib, dalam keterangan resminya.

Pemilihan usaha kuliner difokuskan kepada usaha makanan dan minuman yang telah bekerja sama dengan aplikasi bisnis UMKM kuliner di Indonesia, Wahyoo. Langkah ini dipilih karena banyak masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang merasakan dampak.

“Melihat banyak kasus yang mengharuskan masyarakat melakukan isolasi mandiri, Relawan Anak Bangsa, Yayasan Northstar Bhakti Persada serta Yayasan Wahana Artha merasa perlu siapkan kebutuhan pokok makan sekaligus tetap memberdayakan pelaku usaha kuliner,” papar Ketua RAB, Vica Vayerawita.

Gerakan RAB merupakan bentuk gerakan sosial dalam rangka melawan Pandemi Covid-19 atas dukungan perusahaan dan yayasan nasional, seperti Yayasan Wahana Artha (YWA) dan Wahana Artha Group (WAG) serta dukungan dari PT Adaro Energy Tbk.

Kemudian dari PT Mahakam Sumber Jaya, Harum Energy, PT Cikarang Listrindo Energy Tbk, Northstar, BFI Finance, Triputra Group, Persada Capital Investama, PT Panca Amara Utama, PT Surya Esa Perkasa Tbk, dan Rockpool Initiative Teladan Investama.

Selain itu, ada CBS Holdings, PT Impack Pratama Industri Tbk, Altira Business Park, Fast Food Indonesia, 21 Cineplex, Rajawali Corp, KPN Corp, Barito Pacific, PT Anugerah Bara Kaltim, Hutchison Port Indonesia, PT Sumatera Prima Fireboard, Wahana Lestari Investama, Saratoga, Tower Bersama Group, PT Argha Karya Prima Industry dan Kino Group.

Selanjutnya ada Permata Cimanggis, Telkomsel Indonesia, Kedai Sayur, Watson Indonesia, PT Hutchison 3 Indonesia, PT Akraya Indonesia, Pingtan Marine Enterprise, Ltd dan PT Pemukasakti Manisindah.

RAB telah menyalurkan beragam bantuan, mulai dari uang tunai, alat pelindung diri petugas kesehatan, hingga alat kesehatan kepada berbagai rumah sakit, yang total nilainya lebih dari Rp 88,5 miliar sejak awal pandemi 2020 silam sebagai bentuk dukung pemerintah lawan Covid-19. (GO/Gie)

Begini Cara Mencegah Ban Mobil Kempis dengan Sendirinya

Previous article

Sesuai Dugaan, Segini Harga Nissan Leaf di Indonesia

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *