Bedah OtoMobil Bekas

Harga Honda HR-V E 2015 Masih Belum Beranjak dari Rp 200 Jutaan


GARDUOTO – Honda HR-V mulai membuka keran penjualannya pada awal 2015 lalu. Saat itu, Honda HR-V mendapat sambutan yang sangat baik dari konsumen, dan mobil ini pun jadi laku keras.

Saat itu, Honda HR-V hadir dalam tiga varian, yakni S, E, dan Prestige. Honda HR-V S dan E sama-sama mengusung mesin 1.497 cc empat silinder yang bertenaga 118 dk di 6.600 rpm, dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm.

Bedanya, varian S yang merupakan tipe terbawah HR-V, memiliki dua pilihan transmisi, yakni manual enam percepatan, dan CVT. Sementara varian E, hanya menggunakan transmisi CVT.

Sedangkan untuk Honda HR-V Prestige yang merupakan tipe teratasnya, mengadopsi mesin berkapasitas 1.799 cc empat silinder yang bertenaga 137 dk di 6.500 rpm dan torsi 169 Nm pada 4.300 rpm. Varian ini hanya tersedia dalam pilihan transmisi CVT.

Dari semua varian yang disebutkan tadi, varian E merupakan yang terlaris dalam keluarga HR-V. Jika dinalar, sebenarnya tidak mengherankan kenapa HR-V E bisa menjadi varian terlaris dari crossover andalan Honda ini.

Pasalnya, Honda HR-V E memiliki fitur yang terbilang lengkap. Sebut saja keyless entry, push start/stop engine button, pengaturan audio di setir, AC digital, hingga cruise control, sudah menjadi standar pada Honda HR-V E.

Meski mempunyai fitur yang terbilang lengkap, namun Honda masih bisa menjual HR-V E dengan harga yang rasional dan kompetitif. Perpaduan fitur dan harga itulah yang menjadikan HR-V E sebagai varian terlaris dan terfavorit.

Kesuksesan yang sudah dibangun dan diraih HR-V E sejak awal kemunculannya tentu memberikan pengaruh terhadap unit bekasnya saat ini, di mana harga jualnya masih sangat bertahan.

Berdasarkan hasil pantauan kami di berbagai platform jual beli mobil online, rata-rata harga kontan dari HR-V E lansiran 2015 masih berkisar di angka Rp 205 – 210 juta.

Dengan begitu, jika Anda berminat ingin membeli HR-V E 2015, namun uang Anda masih kurang dari Rp 200 juta, maka Anda harus menabung lagi, kecuali jika Anda merasa bahwa HR-V S 2015 sudah cukup.

Sekarang, Honda HR-V S 2015 sudah bisa didapatkan dengan harga kurang dari Rp 200 juta. Itu berlaku untuk yang bertransmisi manual ataupun CVT. Tapi jika Anda memilih HR-V S, tentu saja ada konsekuensinya.

Konsekuensi yang harus Anda terima jika memilih HR-V S adalah, Anda harus puas dengan fitur-fitur sederhana seperti anak kunci dengan immobilizer, pengaturan AC konvensional, tak ada cruise control, hingga setir yang polos tanpa ada satu pun tombol pengaturan. (GO/Gie)

Nissan Indonesia Beri Kode Keras Kehadiran Leaf

Previous article

Mercedes-Benz Targetkan Elektrifikasi Penuh di Akhir Dekade Ini

Next article

You may also like

More in Bedah Oto

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *