MobilMobil Baru

Nissan Indonesia Beri Kode Keras Kehadiran Leaf


GARDUOTO – Buat yang sudah tidak sabar ingin meminang Nissan Leaf, mungkin tak lama lagi penantian panjang Anda akan berakhir. Sebab, Nissan Indonesia sudah memberi kode keras akan kehadiran Leaf di Tanah Air.

Kode dari Nissan akan kehadiran Leaf dituangkan melalui akun Instagram resmi Nissan Indonesia @nissanid. Melalui akun Instagram resminya, Nissan mem-posting siluet belakang Leaf dengan caption ‘coming soon’. Posting-an itu ditayangkan pada Senin (26/7/2021) sekitar pukul 13:00 WIB.

Sayangnya, belum banyak info yang bisa dikorek mengenai Nissan Leaf, seperti tanggal peluncurannya, hingga kapasitas baterai yang akan dipakai. Namun satu hal yang pasti, Nissan Leaf yang masuk ke Indonesia akan berstatus CBU dari Jepang.

Nissan Indonesia sebenarnya sudah pernah memamerkan Leaf pada 2019. Bahkan rencana awalnya, Nissan ingin menjual Leaf di Indonesia pada 2020. Namun karena kondisi pandemi, akhirnya hal tersebut urung terjadi.

Ada dua pilihan kapasitas baterai yang diberikan Nissan untuk Leaf, yakni 40 kWh dan 62 kWh. Dalam kondisi penuh, baterai 40 kWh pada Nissan Leaf diklaim mampu membawa mobil ini berjalan sejauh 243 km. Sedangkan untuk baterai 62 kWh yang sudah terisi penuh, diklaim bisa mencapai jarak tempuh sejauh 364 km.

Belum diketahui baterai yang mana yang akan dipakai Leaf untuk pasar Indonesia. Atau justru kedua pilihan baterai tersebut akan dibawa, sehingga Nissan Leaf di Indonesia hadir dalam dua pilihan varian.

Kehadiran Nissan Leaf di Indonesia jelas akan menjadi suatu hal yang sangat menarik. Karena selain dapat meningkatkan lagi pamor Nissan di Indonesia, hadirnya Leaf pada akhirnya juga membuat konsumen jadi memiliki pilihan mobil full elektrik yang berjenis hatchback.

Untuk harganya, memang belum ada bocoran mengenai hal ini. Namun jika nantinya Nissan membanderol Leaf di harga Rp 600 jutaan, maka harga tersebut masih terbilang kompetitif.

Pasalnya, mobil full elektrik yang sudah lebih dulu muncul seperti Hyundai Ioniq dan Kona electric, saat ini harganya juga masih di bawah Rp 700 juta. (GO/Gie)

Generasi Kedua Subaru BRZ Bakal Hadir dengan Tenaga yang Lebih Besar

Previous article

Harga Honda HR-V E 2015 Masih Belum Beranjak dari Rp 200 Jutaan

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *