MobilMobil Baru

Generasi Kedua Subaru BRZ Bakal Hadir dengan Tenaga yang Lebih Besar


GARDUOTO – Setelah hampir satu dekade tidak mengalami ubahan yang masif, akhirnya Subaru BRZ mendapatkan ubahan total, alias berganti model dan memasuki generasi keduanya.

Seolah tak mau menghilangkan ciri khasnya, Subaru BRZ generasi kedua masih memiliki guratan desain samping yang mirip dengan generasi pertamanya, bahkan, konfigurasi bangku 2+2 pun juga tetap dipertahankan.

Namun dari segi desain eksterior, BRZ generasi kedua tampak lebih sporti karena ia memiliki bumper depan dengan lekukan tajam, dan model lampu belakang yang juga tajam dan dinamis.

Pindah ke sektor dapur pacu, di sinilah perbedaan signifikan antara BRZ terbaru dengan pendahulunya. Generasi terbaru Kembaran Toyota 86 ini sekarang dicekoki dengan mesin berkapasitas 2.4 L empat silinder naturally aspirated yang mempunyai tenaga sebesar 228 dk. Kapasitas mesin tersebut 400 cc lebih besar dari sebelumnya, dan tenaganya juga lebih tinggi hingga 31 dk.

Mesin tersebut dipadukan dengan pilihan transmisi manual atau otomatis, yang sama-sama memiliki enam tingkat percepatan. Baik BRZ yang bertransmisi manual ataupun otomatis, keduanya sama-sama sudah dilengkapi dengan torsen limited-slip differential.

Instrument cluster pada mobil dua pintu ini juga memakai model full digital, yang tampilannya dapat diubah-ubah. Selain itu, fitur Apple CarPlay dan Android Auto juga menjadi standar pada mobil ini.

Dilansir dari cnet.com, BRZ terbaru ini akan dijual dengan harga mulai dari $28,995 (sekitar Rp 419,925 juta). Sedangkan tipe teratasnya dibanderol $33,255 (sekitar Rp 481,622 juta).

Untuk tipe teratasnya, harganya akan lebih mahal lagi apabila konsumennya memilih opsi yang lebih banyak. BRZ terbaru rencananya akan diluncurkan paling cepat pada September mendatang. (GO/Gie)

SMK Binaan Wahana Siap Ikuti Kontes Tingkat Nasional

Previous article

Nissan Indonesia Beri Kode Keras Kehadiran Leaf

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *