Ragam

SMK Binaan Wahana Siap Ikuti Kontes Tingkat Nasional


GARDUOTO – Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS), melakukan seleksi puluhan guru SMK binaan terbaik untuk berlaga pada kontes guru SMK Nasional yang akan di gelar oleh PT. Astra Honda Motor (AHM) pada Agustus mendatang.

Sebanyak 56 guru SMK jurusan Teknik dan Bisnis Sepeda Motor binaan Wahana diseleksi dalam kontes regional yang disaring sejak Mei hingga Juli. Kompetisi dengan tema ‘Kontes Kreativitas Pembelajaran Guru Online 2021’ ini merupakan acara rutin setiap tahun yang digelar guna meningkatkan kualitas pendidikan vokasi melalui penerapan kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor.

“Meski berbeda namun tujuan tetap sama, yaitu mengukur sekaligus meningkatkan kemampuan guru SMK binaan dan dapat diterapkan pada proses belajar mengajar,” jelas Evi Haryadi, Head of Technical Service Function Wahana, yang dikutip dari rilis, Kamis (22/7/2021).

Evi Haryadi menambahkan, jika biasanya kontes dilakukan secara langsung, namun selama pandemi seluruh kontes dijalankan secara daring via online. Seluruh peserta sebelumnya diseleksi ketat oleh tim Wahana. Sejak masa pendaftaran hingga kontes akhir, terpilih 12 guru dari berbagai SMK binaan Wahana se-Jakarta dan Tangerang.

Peserta diwajibkan mempresentasikan secara online beragam materi terkait teknik dan bisnis sepeda motor Honda dan dapat diterapkan secara maksimal pada siswa dan tentunya wajib menarik serta mudah dipahami.

Melewati masa penyisihan, akhirnya pada Senin (19/7/2021) terpilih sebagai peserta terbaik dan akan jadi perwakilan Main Dealer Wahana di tingkat nasional adalah Dwiki Purnama guru dari SMK Taman Siswa 2 Jakarta.

“Dari hasil seleksi ketat yang juga disupervisi langsung oleh Astra Honda Motor, Taman Siswa 2 terpilih sebagai wakil Wahana di tingkat nasional pada Agustus mendatang,” tutup Evi. (GO/Gie)

Penjualan Kendaraan Penumpang Mercedes-Benz Naik Hampir 50%

Previous article

Generasi Kedua Subaru BRZ Bakal Hadir dengan Tenaga yang Lebih Besar

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *