Mobil

BMW Group Indonesia Raih Peningkatan Penjualan di Semester Pertama 2021


GARDUOTO – Setelah berhasil merengkuh status sebagai brand mobil premium terlaris di Indonesia pada 2020, BMW Indonesia kembali melanjutkan tren positif di semester pertama 2021 dengan mencatatkan peningkatan penjualan.

BMW Group Indonesia catatkan hasil cemerlang dengan peningkatan penjualan hingga 44,7% dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020). Hasil ini bahkan lebih tinggi jika dibandingkan dengan semester pertama 2019, dimana pandemi COVID-19 belum terjadi.

“Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group Indonesia sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia, tahun ini kami kembali melihat hasil yang sangat baik di enam bulan pertama tahun 2021 ini.”

“Dua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia, menghasilkan pertumbuhan penjualan yang sangat memuaskan di semester pertama ini dengan BMW membukukan pertumbuhan penjualan hingga 42,8% dan MINI hingga 52,1% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya (Ytd June). Hasil ini diraih dari penjualan lini kendaraan locally-assembled yang cemerlang, BMW Seri 5, Seri 3, X1, serta the new MINI Countryman,”  pungkas Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, yang dikutip dari rilis, Kamis (22/7/2021).

Performa penjualan BMW Group Indonesia pada khususnya mengalami peningkatan pada April dan Mei 2021. Hal tersebut berkaitan dengan peluncuran kendaraan baik dengan profile baru seperti BMW X1, X3, X5 dan X7.

Hingga kendaraan yang hadir dengan model terbarunya seperti BMW Seri 5 dan Seri 4. Hadirnya BMW Group Pavilion pada gelaran Indonesia International Motor Show 2021 juga turut menjadi salah satu motor dari performa positif di enam-bulan pertama tahun 2021 ini.

Belum lagi, hasil yang sangat baik turut ditorehkan oleh brand legendaris Inggris MINI yang membukukan hasil cemerlang dengan tiga kontributor utama, yakni The new MINI Countryman yang telah dirakit di dalam negeri, diikuti dengan MINI 3 Door, dan MINI Clubman.

“Hasil luar biasa di tengah pandemi COVID-19 adalah hasil kerja keras yang sungguh-sungguh dari seluruh pemangku kepentingan BMW Group Indonesia, termasuk dukungan luar biasa dari para prinsipal jaringan diler resmi BMW Group Indonesia, karyawan, dan para pelanggan BMW dan MINI.”

“Untuk BMW Group Indonesia, keselamatan para pemangku kepentingan kami adalah nomor satu, terutama dalam menangani krisis COVID-19. Kami berkomitmen penuh untuk mendukung keputusan Pemerintah dan akan mengikuti semua peraturan yang berlaku. Untuk meminimalkan risiko penularan COVID-19, kami melakukan
yang terbaik yang kami bisa dengan mengikuti semua pedoman yang relevan,” tutup Ramesh Divyanathan. (GO/Gie)

GIIAS 2021 Diundur Lagi Sampai Pertengahan November

Previous article

Penjualan Kendaraan Penumpang Mercedes-Benz Naik Hampir 50%

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *