Mobil

BMW Group Global Cetak Rekor Baru Penjualan Tertinggi


GARDUOTO – Sebanyak 1,339,080 kendaraan dari brand BMW, MINI dan Rolls-Royce dikirimkan ke pelanggan pada enam bulan pertama 2021. Angka tersebut mengandung arti bahwa penjualan BMW Group Global (BMW AG), mengalami kenaikan sebanyak 39,1%, atau tertinggi sepanjang perusahaan ini berdiri.

Seluruh brand dibawah BMW Group mendapatkan hasil yang sangat positif di enam bulan pertama 2021 ini di seluruh dunia. Jika dibandingkan hasil penjualan semester pertama 2021 dengan 2019 terdapat kenaikan sebesar 7,1%.

“Kita mendapatkan hasil yang sesuai dengan strategi pertumbuhan berkelanjutan 2021, h<span;>al ini diperkuat oleh lini kendaraan terbaru, kembalinya permintaan pelanggan di seluruh dunia, dan kemampuan operasional kita ditengah tantangan yang ada, dimana kita mampu membukukan hasil penjualan tertinggi sepanjang sejarah perusahaan pada semester awal 2021 ini.”

“Hal yang paling membanggakan adalah penjualan kendaraan listrik yang naik hingga dua kali lipat,” kata Pieter Nota, Member of the Board of Management of BMW AG, Customer, Brands, dan Sales, dalam keterangan resminya, Kamis (22/7/2021).

Sebanyak 153,267 kendaraan listrik dihantarkan ke pelanggan pada semester awal 2021 ini. Hasil tersebut membuat BMW Group Global membukukan pertumbuhan penjualan kendaraan listrik hingga 148,5% jika dibandingkan periode sebelumnya (YoY 2020).

Pada semester pertama tahun ini, 1,178,292 kendaraan BMW diantarkan ke para pelanggan di seluruh dunia, naik 39,9% dibandingkan periode sebelumnya. Tiga kendaraan dengan penjualan global terbanyak adalah Seri 3 dengan pertumbuhan hampir dua kali lipat, naik 49,1%, lini lengkap X3 dengan peningkatan hingga 43,9%, khususnya dengan tiga pilihan mesin, ICE, PHEV dan Full EV-, dan Seri 5 dengan kenaikan penjualan hingga 33,3% jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

Di enam bulan pertama 2021 ini, MINI menjual kendaraan hingga 157,799 unit di
seluruh dunia, atau naik 32,6%. Peningkatan penjualan yang cukup berarti ditunjukkan oleh ketertarikan pelanggan global terhadap kendaraan listrik dari MINI. Penjualan MINI SE dan Countryman PHEV mewakili penjualan global dari brand MINI hingga 15% di semester pertama tahun ini.

Performa penjualan BMW Group yang sangat baik juga terjadi di berbagai belahan dunia dengan permintaan yang kuat di China yang membukukan pertumbuhan 41,9% atau total 467,064 unit kendaraan diantarkan ke pelanggan.

Di negara Asia lainnya, Korea Selatan juga
membukukan performa penjualan yang sangat baik dengan pertumbuhan melewati 34,6% jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. (GO/Gie)

Suzuki Finance Berikan Promo Potongan Dua Kali Angsuran

Previous article

GIIAS 2021 Diundur Lagi Sampai Pertengahan November

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *