Mobil

Toyota Camry Jadi Sedan Terlaris di Juni 2021


GARDUOTO – Di Indonesia, segmen sedan boleh dibilang mempunyai pangsa pasar yang kecil. Makanya, tidak semua merek punya amunisi sedan dalam jajaran produknya.

Ada beberapa alasan yang membuat sedan jadi tidak sepopuler MPV atau SUV di Indonesia, mulai dari harganya yang relatif lebih mahal, pajaknya yang tinggi, hingga ground clearance-nya yang rendah, yang membuatnya jadi kurang cocok untuk dibawa melewati jalan jelek.

Meski begitu, sedan tetap punya tempat di hati para penggemarnya. Makanya, walaupun penjualannya tidak semasif MPV atau SUV, namun setiap bulannya, selalu ada sedan dari berbagai merek yang laku terjual.

Nah, ngomong-ngomong soal sedan yang laku, ternyata Toyota Camry adalah mobil yang paling laris di segmen ini.

Berdasarkan data wholesale bulan Juni 2021 yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Toyota Camry menjadi yang terlaris dengan angka penjualan 62 unit.

Penjualan Camry di Juni kemarin unggul telak dari pesaing terdekatnya, Honda Accord, yang tidak terjual satu unit pun. Karena pada Juni kemarin, Honda memang tidak mencatatkan penjualan untuk kelas sedan.

Sekilas tentang Camry, saat ini Big Sedan Toyota ini hadir dalam tiga varian, yakni G, V, dan Hybrid. Untuk varian G dan V, memakan mesin berkode 2AR-FE yang berkapasitas 2.494 cc empat silinder naturally aspirated, dengan tenaga sebesar 181 dk di 6.000 rpm, dan torsi 239 Nm pada 4.100 rpm.

Sementara untuk Camry hybrid, dipersenjatai mesin berkode A25A-FXS, dengan kapasitas 2.487 cc empat silinder hybrid, yang mempunyai output tenaga sebesar 176 dk di 5.700 rpm, dan torsi 225 Nm yang terbentang dari 3.600 – 5.200 rpm. Lantas, motor listrik yang dipakai oleh Camry hybrid sanggup memuntahkan torsi sebesar 206 Nm.

Camry yang saat ini dijual, secara resmi diluncurkan di Indonesia pada 8 Januari 2019 lalu. Setelah dua setengah tahun berlalu-lalang di jalanan Tanah Air, sampai hari ini Camry masih belum juga bersolek.

Untuk harganya, saat ini Camry G dijual seharga Rp 649,25 juta, V dibanderol Rp 682,55 juta, dan hybrid di angka Rp 849,5 juta. Harga tersebut adalah on the road untuk wilayah DKI Jakarta. (GO/Gie)

Daftar Harga Toyota Kijang Innova Facelift

Previous article

Mercedes-Benz C-Class Ungguli BMW 3 Series Dalam Hal Penjualan di Juni 2021

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *