Motor

Berminat dengan Honda PCX 150 2018? Siapkan Anggaran Segini


GARDUOTO – All New Honda PCX 150 pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada akhir 2017, dan kemudian mulai dijual di awal 2018. Ini adalah generasi kedua dari PCX.

Berbeda dengan pendahulunya yang masuk ke Indonesia dengan status CBU dari Thailand, saat sudah resmi dijual, All New Honda PCX 150 langsung dirakit di dalam negeri, alias CKD.

Lantaran dirakit di dalam negeri, praktis Honda bisa menjual All New PCX 150 dengan harga yang lebih rendah dari model sebelumnya, sekaligus menambah fitur baru. Alhasil, big scooter Honda ini langsung laku keras di awal kemunculannya.

Tiga tahun berlalu, tentu sekarang sudah banyak All New Honda PCX 150 2018 yang bisa kita temui di pasar motor bekas. Bagi yang sedang berburu PCX 2018, tentu ini bisa dikatakan sebagai berita baik, karena mereka jadi punya banyak pilihan unit.

Tapi, berapa anggaran yang harus kita siapkan jika mau meminang All New Honda PCX 2018?.

Berdasarkan hasil penelusuran tim Garduoto di platform jual beli motor online dan di lapangan, saat ini harga pasaran Honda PCX 2018 rata-rata berada di rentang Rp 23 – 25 juta.

Namun jika beruntung, kita bisa saja menebus Honda PCX 2018 di harga Rp 22 juta. Karena masih berdasarkan hasil penelusuran kami, ada beberapa penjual yang sudah mau melepas motor ini pada harga tersebut.

Rentang harga tersebut terbilang tinggi mengingat di 2018, Honda PCX dijual dengan harga sekitar Rp 27 juta untuk varian CBS, dan Rp 32 juta untuk yang sudah dilengkapi ABS. Atau dengan kata lain, All New PCX punya depresiasi harga yang rendah.

Sebenarnya, tidak mengherankan kenapa All New PCX bisa mempunyai depresiasi harga yang rendah. Pasalnya, motor ini punya desain yang masih terlihat segar, dan fiturnya juga terbilang lengkap. Itulah dua hal yang membuat All New PCX jadi banyak diburu orang, sehingga harga jualnya tetap terjaga.

Sekadar mengingatkan lagi, All New Honda PCX 150 dibekali mesin berkapasitas 149,3 cc SOHC berpendingin cairan, yang mempunyai tenaga sebesar 14,4 dk, dan torsi 13,2 Nm. (GO/Gie)

GIIAS 2021 Dijadwal Ulang pada September

Previous article

Harga Mitsubishi Pajero Sport Dakar 2016 Masih Berkisar Rp 400 Jutaan

Next article

You may also like

More in Motor

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *