Sport

Peluang Marquez Naik Podium di Belanda Bisa Mencapai 80%, Asal..


GARDUOTO – Marc Marquez sukses tampil gemilang di MotoGP Jerman pada Minggu (20/6/2021) lalu. Keberhasilannya memenangi balap di Jerman kemarin tentu menimbulkan pertanyaan apakah nanti pembalap asal Spanyol ini bisa naik podium di Belanda?. MotoGP Belanda akan dihelat di Sirkuit Assen pada Minggu (27/6/2021) besok.

Melihat jiwa kompetitif Marquez yang mulai kembali panas, dan ditambah lagi dengan keberhasilannya mempertahankan status ‘Raja Sachsenring’, rasanya bukan hal yang mustahil bagi pembalap Repsol Honda ini untuk naik podium di Belanda besok.

Bahkan, peluang Marquez untuk naik podium di Negeri Kincir Angin itu bisa mencapai 80%. Tapi tentunya, ada beberapa syarat dan kondisi yang harus terjadi supaya si ‘Baby Alien’ ini bisa finish di tiga besar.

Pertama, jika saat balapan di Belanda nanti kondisi cuacanya sejuk maka ini akan jadi keuntungan buat Marquez. Sebab, kondisi cuaca yang seperti itu tidak akan banyak menguras staminanya yang belum 100% pulih dari cedera humanel.

Lantas, bagaimana kalau nanti turun hujan saat jalannya balapan? Jika itu terjadi, maka itu juga bisa menjadi keuntungan lagi buat Marquez, apalagi jika flag-to-flag race turut diberlakukan.

Bukti faktor cuaca bisa mempengaruhi hasil balap Marquez terlihat saat balapan di Jerman kemarin. Saat itu, cuacanya kondusif untuk pembalap kelahiran Cervera ini, hal itulah yang membuatnya tidak cepat lelah.

Sekadar informasi tambahan, trek di Sirkuit Assen baru diaspal ulang. Oleh karena itu, kalaupun hujan turun saat berjalannya balap, maka hal itu tidak akan menimbulkan masalah trek licin.

Terlepas dari masalah cuaca, faktor pemilihan ban juga mempunyai peranan penting dalam menentukan hasil balap Marquez di Belanda. Jika hujan turun, maka gunakan ban untuk trek basah. Tapi kalau tidak hujan, maka penggunaan ban trek kering adalah hal yang tepat.

Terakhir, kondisi fisik Marquez harus sudah membaik. Mengingat kemarin dirinya terlibat insideb saat menjalani FP2, tentu hal ini berpengaruh terhadap kebugaran dan performanya saat balapan nanti.

Saat ini Marc Marquez menempati peringkat 10 klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan 41 poin. Posisinya ditempel ketat oleh pembalap Monster Energy Yamaha, Franco Morbidelli, yang berada di peringkat 11 dengan 40 poin. (GO/Gie)

Daftar Harga Seri Confero Setelah Diskon PPnBM 100%

Previous article

Blibli Gandeng Maybank Finance dan Garasi.id untuk Kemudahan Jual Beli Mobil

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *