Bedah OtoMobil Bekas

Segini Rentang Harga Honda BR-V Keluaran 2016


GARDUOTO – Honda BR-V merupakan mobil keluaran 2016, yang di awal kehadirannya cukup menyita banyak perhatian orang karena desainnya yang sangat mirip dengan Mobilio, namun lebih tinggi dan kekar.

Kini, usia BR-V sudah menginjak lima tahun. Dengan begitu, semestinya sudah tidak sulit untuk menemukan BR-V keluaran 2016 di pasaran, karena mungkin banyak pemilik sebelumnya yang sudah merasa bosan, atau mereka menjual karena sedang menunggu kelahiran generasi kedua MPV Crossover ini.

Kemunculan Honda BR-V generasi kedua belakangan cukup santer terdengar setelah munculnya Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) mobil berkode bodi GD3 di laman samsat-pkb.jakarta,go.id/INFO_NJKB, yang disinyalir adalah penerus BR-V.

Jika benar itu adalah generasi terbaru BR-V, mungkin sudah tidak banyak lagi yang penasaran dengan seperti apa rupanya nanti. Karena mobil N7X yang belakangan sedang melakukan roadshow di beberapa kota besar, diduga kuat merupakan cikal bakal dari BR-V generasi kedua.

Kembali ke Honda BR-V 2016. Meskipun umurnya sudah setengah dasawarsa, namun di pasar mobil bekas, harganya masih cukup terjaga.

Ada dua varian BR-V yang paling populer, yakni E CVT, dan Prestige CVT yang merupakan tipe tertingginya. Maka itu, kita hanya mengambil dua varian itu sebagai variabelnya. Menariknya, meski berbeda kasta, namun selisih harga BR-V E CVT dan Prestige CVT 2016 di pasar mobkas sekarang tidaklah terpaut terlalu jauh.

Dari hasil penelusuran kami, di berbagai platform jual beli mobil online, harga tunai dari Honda BR-V E CVT 2016, berada di angka Rp 160 jutaan. Sedangkan untuk yang Prestige 2016, harga tunainya berkisar Rp 170 jutaan.

Melihat harganya yang hanya berselisih kurang lebih Rp 10 juta, tentu kami lebih menyarankan untuk mengambil yang varian Prestige. Selain karena lebih keren dalam hal tampilan, varian ini juga punya fitur yang lebih lengkap, serta gengsi yang lebih tinggi dari tipe E.

Namun dari segi teknis, keduanya sama saja, sama-sama menggunakan mesin berkapasitas 1.5L i-VTEC empat silinder yang bertenaga 118 dk di 6.000 rpm, dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm. <span;>

Ini Dia Tiga Varian Oli Suzuki ECSTAR Terlaris

Previous article

Porsche 911 GTS Baru Lahir Dengan Tenaga yang Lebih Buas

Next article

You may also like

More in Bedah Oto

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *