Bengkel

Ini Dia Tiga Varian Oli Suzuki ECSTAR Terlaris


GARDUOTO – Pada Februari 2020 lalu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), meluncurkan oli Suzuki ECSTAR dalam beberapa pilihan varian untuk sepeda motor, mobil, dan mesin tempel kapal.

Setelah setahun lebih diedarkan, akhirnya terlihat progress dari penjualan produk oli Suzuki ECSTAR, dan mana varian yang paling laris. Ternyata, ada tiga varian pelumas Ecstar yang penjualannya paling mentereng.

Terhitung sejak Februari 2020 – Mei 2021, tercatat bahwa produk ECSTAR yang paling laris adalah varian 0W-20 SN bervolume 1L, yang merupakan pelumas encer untuk sepeda motor baru Suzuki. ECSTAR 0W-20 SN memberikan kontribusi penjualan sebanyak 17,5%.

Di bawahnya, ada ECSTAR 10W-40 SL dengan volume 4L. Ini adalah oli yang cukup kental yang ditujukan untuk mobil Suzuki yang sudah mempunyai jarak tempuh yang tinggi. Oli ini menyumbang kontribusi penjualan sebesar 14,4%.

Di posisi ketiga, ditempati oleh ECSTAR 5W-30 SL dengan volume 1L. Oli untuk sepeda motor Suzuki yang tidak terlalu encer ini berkontribusi sebesar 10,5% dari total penjualan seluruh varian oli ECSTAR.

Menilik rapor penjualan oli ECSTAR yang lebih didominasi oleh produk untuk sepeda motor. Rasanya hal ini juga ada pengaruhnya dari keberhasilan Joan Mir, pembalap Suzuki Ecstar, di MotoGP 2020.

Kesuksesan Joan Mir dalam menyabet gelar juara dunia MotoGP 2020 seolah menjadi validasi bahwa sepeda motor Suzuki akan mempunyai performa yang apik dan kencang apabila menggunakan oli ECSTAR.

Buat para pemilik motor atau mobil Suzuki yang ingin membeli oli ECSTAR, sekarang sudah tidak perlu lagi repot untuk datang ke bengkel resmi, karena oli ini sudah dijual di beberapa marketplace ternama.

Untuk harganya, semua oli ECSTAR dijual dengan harga yang kompetitif, dan pastinya tidak membuat kantong jebol. (GO/Gie)

Belum Ketuk Palu, Dealer Mulai Tebar Promo Diskon PPnBM 100%

Previous article

Segini Rentang Harga Honda BR-V Keluaran 2016

Next article

You may also like

More in Bengkel

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *