Sport

Marc Marquez Masih Jadi Raja Sachsenring


GARDUOTO – Marc Marquez akhirnya berhasil mempertahankan statusnya sebagai raja Sachsenring pasca memenangi balap di Jerman, Minggu (21/6/2021) kemarin, dalam lanjutan MotoGP 2021.

Ini merupakan kemenangan pertama yang diraih Marquez pasca dirinya mengalami cedera yang serius pada tahun lalu, dan sampai sekarang, kondisi pembalap dengan nomor motor 93 ini juga masih belum sepenuhnya prima.

Memang, melihat kondisi fisiknya sekarang, awalnya banyak yang sangsi kalau Marquez akan mampu mempertahankan gelar raja Sachsenring lantaran dirinya masih mengalami cedera humerus kanan.

Namun, karena faktor Marquez yang sudah sangat menguasai trek dan medan di Sachsenring, ditambah lagi dengan kondisi suhu trek yang kondusif dan tidak menguras tenaganya, alhasil pembalap berumur 28 tahun ini berhasil finish terdepan.

Kemenangan Marquez di Sachsenring kemarin merupakan yang ke-11 dalam perjalanan kariernya sebagai pembalap. Tiga diantaranya diraih saat berkompetisi di kelas 125 cc pada 2010, dan di Moto2 pada 2011 dan 2012.

Berkat kemenangan di Sachsenring kemarin, maka posisi Marquez di klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 pun melambung. Jika sebelumnya Marquez bertengger di posisi 18, sekarang pria berpaspor Spanyol ini berada di peringkat 10 dengan koleksi poin sebanyak 41.

Lantas, dua pembalap lainnya yang juga naik podium seperti Miguel Oliveira, yang finish diperingkat kedua, kini menempati peringkat tujuh klasemen sementara dengan 71 poin.

Sementara untuk Fabio Quartararo, meski harus puas finish di peringkat ketiga, namun pembalap Monster Energy Yamaha ini tetap belum tergoyahkan di puncak klasemen dengan poin 131. (GO/Gie)

Mitsubishi Xpander Cross Bekas Mulai Tak Sulit Dicari

Previous article

Belum Ketuk Palu, Dealer Mulai Tebar Promo Diskon PPnBM 100%

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *