MobilMobil Baru

BMW 4 Series Terbaru Akhirnya Mendarat di Indonesia


GARDUOTO – Mobil kontroversial dan sensasional dari BMW, yakni 4 Series terbaru, akhirnya mendarat di Indonesia pada Kamis (17/6/2021) kemarin.

Tak berlebihan rasanya jika kita menyebut 4 Series teranyar ini sebagai mobil yang kontroversial dan sensasional. Itu karena mobil ini mempunyai gril yang sangat besar, yang desainnya bukan selera kebanyakan orang.

Kita tinggalkan dulu masalah gril 4 Series yang menuai banyak pro kontra, dan sekarang kita bahas dulu apa saja yang dibawa mobil versi dua pintu dari 3 Series ini ke Indonesia.

Ada dua model 4 Series yang dimasukkan ke Indonesia, yakni coupe dan convertible. Keduanya sama-sama ditawarkan dalam satu varian, yakni 430i Coupe M Sports Pro, dan 430i Convertible M Sport. Dua-duanya didatangkan secara utuh dari BMW Plant Dingolfing, Jerman.

Kedua model tersebut sama-sama dibekali mesin berkapasitas 2.0 L TwinPower Turbo yang bertenaga 258 dk dan torsi 400 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi Sports Steptronic delapan percepatan andalan BMW.

Bukan hanya dari segi teknis, soal fitur pun, kedua mobil ini mempunyai banyak hal yang identik.

BMW 430i convertible dibanderol lebih mahal dari 430i Coupe. Foto: BMW Indonesia

Mobil berkode bodi G22 (Coupe) dan G23 (Convertible) sama-sama sudah dibekali BMW Laserlight hadir sebagai standar. Lampu pintar ini juga hadir dengan cornering light dan adaptive cornering functions yang dioptimalkan untuk mengemudi di perkotaan dan jalan raya.

Pada kecepatan di atas 60 km/jam, BMW Laserlight secara otomatis akan meningkatkan jangkauan sinar tinggi hingga maksimum 550 meter dan mengikuti arah jalan secara dinamis.

Di interior, Sports seats dan sports leather steering wheel hadir sebagai standar. Tak ketinggalan ada instrument<span;> cluster full digital berukuran 12,3 inci, instrument display, dan head unit beresolusi tinggi sebesar 10.25 inci.

Control Display di BMW Seri 4 hadir dengan visualisasi 3D dari BMW Live Cockpit Professional dan ragam metoda input seperti touch-screen, gesture control, dan kontrol suara. Jangan lupakan juga kalau Seri 4 kini bisa dinyalakan mesinnya melalui fitur Remote Engine Start.

Fitur BMW Live Cockpit Professional juga hadir dengan integrasi smartphone yang dioptimalkan. Bersamaan dengan Apple CarPlay dan Android Auto yang dapat terhubung secara nirkabel.

Pilihan sistem bantuan pengemudi kini juga semakin lengkap karena sudah dibekali Park Distance Control di depan dan belakang. Selain itu fitur pemandu parkir seperti Parking Assistant dan Reversing Assistant juga turut menjadi daya tarik lainnya.

Khusus untuk 430i convertible, atap soft top-nya diklain 40% lebih ringan dari model hardtop lipat. Soft-top inovatif ini  ditenagai oleh motor listrik yang dapat membuka atau menutup dalam waktu 18 detik dengan menekan sebuah tombol, termasuk saat bergerak dengan kecepatan hingga 50 km/jam.

Bicara soal harga, BMW 430i Coupe M Sports Pro ditawarkan dengan harga Rp. 1.399 miliar off the road. Sedangkan untuk 430i Convertible M Sport, dibanderol Rp 1,529 miliar off the road. (GO/Gie)

Daihatsu Beri Kejutan Lewat Rocky 1.2

Previous article

Karena Diskon PPnBM 100%, Penjualan Daihatsu Naik 37%

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *