MobilMobil Baru

Dalam Waktu Dua Pekan, Toyota Raize Terjual Sebanyak Ini


GARDUOTO – Berbarengan dengan Daihatsu Rocky, Toyota Raize juga diluncurkan secara resmi pada 30 April kemarin. Raize merupakan produk kelima Toyota yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Daihatsu.

Lantaran di-launching berbarengan, maka sama seperti Daihatsu Rocky, Raize juga mulai dijual sejak Mei kemarin. Itu artinya, mobil ini belum genap dua bulan dijual secara resmi di Indonesia.

Meskipun masih sangat baru, namun Raize sudah berhasil mencetak sukses dalam hal penjualan. Buktinya, dalam waktu dua pekan saja, Small Crossover ini sudah terjual sebanyak lebih dari 6.000 unit.

Berdasarkan rilis PT Toyota Astra Motor (TAM), sejak diluncurkan hingga 14 Juni kemarin, Raize sudah membukukan total angka SPK sebanyak 6.179 unit. Tipe 1.0T GR Sport CVT membukukan SPK terbesar dengan total komposisi sebesar 57,4% dan type 1.0T GR Sport CVT TSS sebesar 25,7%. Kedua tipe ini menjadikan model GR Sport memiliki komposisi terbesar yaitu 83,1%.

Tingginya permintaan atas varian Raize GR Sport berimbas pada panjangnya antrean inden. Bahkan, inden dari varian tertinggi Raize ini disebut-sebut memakan waktu hingga sembilan bulan.

“Inden yang cukup panjang ini disebabkan permintaan yang lebih besar secara total dari rencana awal Toyota karena antusiasme masyarakat yang sangat besar terhadap produk Raize, khususnya untuk model GR Sport, yang mengakibatkan inden menjadi lebih lama dibandingkan dengan model non GR Sport lainnya.”

“Saat ini kami terus melakukan komunikasi intensif dengan manufacturing dan dealer agar pelanggan bisa segera berkendara dengan Raize termasuk dengan menambahkan alokasi produksi di beberapa bulan ke depan,” kata Anton Jimmi Suwandi, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), dalam rilis Kamis (17/6/2021).

Melihat tingginya animo masyarakat terhadap Raize, Toyota pun berencana untuk mempercepat peluncuran Raize yang bermesin 1.200 cc tanpa turbo. Varian baru ini kabarnya akan diluncurkan pada semester kedua tahun ini.

Saat ini, Toyota menawarkan Raize dalam varian G M/T, G A/T, GR Sport CVT, dan GR Sport CVT TSS. Semua varian tersebut memakai mesin berkapasitas 998 cc tiga silinder turbo, dengan tenaga sebesar 97,9 ps di 6.000 rpm, dan torsi 143 Nm yang didapat mulai dari 2.400 – 4.000 rpm.

Untuk harganya, Raize dibanderol mulai dari Rp 228,4 juta – Rp 276,1 juta. Itu adalah harga on the road untuk wilayah DKI Jakarta, dan sudah beserta dengan diskon PPnBM 50%. (GO/Gie)

Daftar Harga Suzuki Ignis Facelift Juni 2021

Previous article

Dealer MG Pertama di Sulawesi Resmi Dibuka

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *