Sport

Fabio Quartararo Tak Bisa Jelaskan Soal Insiden Baju Balapnya


GARDUOTO – Ada satu kejadian yang menyita banyak perhatian publik dalam balapan MotoGP Catalunya yang berlangsung pada Minggu (6/6/2021) kemarin, yakni terbukanya wearpack (baju balap) Fabio Quartararo.

Wearpack Quartararo terbuka saat balapan hanya menyisakan lima lap lagi. Terbukanya wearpack pembalap Monster Energy Yamaha ini praktis membuat pelindung dadanya terlepas. Alhasil, Quartararo menyelesaikan balap dengan baju yang terbuka.

Terjadinya hal yang tidak diinginkan ini terpaksa membuat Quartararo harus menerima dua hukuman. Yang pertama, pembalap berumur 22 tahun ini mendapat penalti tiga detik dari race director karena memotong rute balapan. Kedua, tambahan hukuman tiga detik atas insiden baju terbuka, sehingga totalnya Quartararo mendapatkan potongan waktu sebanyak enam detik, yang akhirnya membuatnya harus finish di peringkat keenam.

Terkait insiden wearpack, Fabio Quartararo mengaku kalau dirinya juga tidak tau kenapa hal itu bisa terjadi.

“Saya tidak tahu tentang apa yang terjadi, yang saya tahu hanya baju saya sudah terbuka penuh pada tikungan pertama di lima lap terakhir,” kata Quartararo, yang dikutip dari motorsport.com, Minggu (6/6/2021).

Quartararo menambahkan, insiden yang menimpa dirinya kemarin juga tengah diselidiki oleh Alpinestars, yang merupakan merek wearpack yang dipakai oleh Quartararo. Alpinestars tengah menyelidiki penyebab kenapa wearpack pembalap Prancis ini tidak dapat ditutup lagi setelah terbuka.

Meski gagal naik podium di Catalunya, namun Fabio Quartararo masih menduduki puncak klasemen sementara pembalap MotoGP 2021 dengan 115 poin. Unggul 14 poin dari pesaing terdekatnya, Johann Zarco. (GO/Gie)

Sergio Perez Bawa Honda Cetak Sejarah di Azerbaijan

Previous article

Sudah Berusia Setahun Lebih, Unit Bekas Suzuki XL7 Masih Sulit Dicari

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *