Sport

Sergio Perez Bawa Honda Cetak Sejarah di Azerbaijan


GARDUOTO – Sama seperti musim-musim sebelumnya, F1 GP Azerbaijan yang berlangsung di Baku City Circuit pada Minggu (6/6/2021) kemarin, berlangsung dengan seru dan dramatis.

Tapi buat tim Red Bull Racing Honda, balapan kemarin bisa dibilang istimewa. Pasalnya pembalap mereka, Sergio Perez, sukses memenangi balap, yang mana pencapaian itu membuat mereka tetap kokoh menempati puncak klasemen konstruktor.

Bukan hanya itu, kemenangan Sergio Perez juga membuat tim Red Bull Racing Honda berhasil ‘pecah telur’ untuk menjuarai balap di Azerbaijan. Ya, sejak pertama kali balapan di Azerbaijan digelar pada 2016, baru kali ini ada pembalap Honda yang berhasil finish terdepan.

Sementara bagi Sergio Perez, ini adalah kali pertama dalam kariernya dirinya memenangi balap di Azerbaijan. Sebelumnya, prestasi terbaik pembalap berpaspor Meksiko dalam balapan di Azerbaijan ialah finish di peringkat ketiga. Itu terjadi pada 2018 saat Perez masih membela Force India.

Lalu bagaimana dengan Max Verstappen? Rekan setim Sergio Perez ini gagal finish lantaran ia mengalami kecelakaan dengan Lance Stroll saat balapan hanya menyisakan lima lap lagi.

Meskipun Verstappen gagal mencapai garis finish, namun kemenangan Sergio Perez cukup untuk membuat Red Bull Racing Honda tetap menempati urutan pertama klasemen konstruktor sementara F1 2021 dengan total poin 174.

Lantas dari sisi pembalap, meski gagal mendapatkan poin, namun Max Verstappen belum tergeser dari posisi puncak klasemen sementara pembalap F1 2021. Pembalap asal Belanda ini masih mengantongi 105 poin.

Sedangkan Sergio Perez, setelah berhasil keluar sebagai pemenang, pembalap berumur 31 tahun ini kini menempati peringkat ketiga klasemen sementara pembalap F1 2021 dengan koleksi 69 poin. (GO/Gie)

Beli DFSK Glory Series di Bulan Juni, Bisa Langsung Dapat Hadiah Sepeda Road Bike

Previous article

Fabio Quartararo Tak Bisa Jelaskan Soal Insiden Baju Balapnya

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *