MobilMobil Baru

Mercedes-Benz Luncurkan GLA dan A-Class Sedan Rakitan Lokal

GARDUOTO – Belum lama setelah meluncurkan generasi terbaru S-Class, PT Mercedes-Benz Distribusi Indonesia (MBDI) kembali menginjak gasnya untuk menghadirkan produk terbarunya di Tanah Air. Bukan hanya satu, tapi mereka langsung menghadirkan dua mobil baru.

Sepasang mobil baru yang dihadirkan oleh Mercedes-Benz adalah A 200 Progressive Line sedan CKD, dan GLA 200 AMG Line CKD. Seremonial launching dua mobil tersebut dihelat pada Kamis (3/6/2021) di Plaza Senayan, Jakarta Selatan, dalam rangkaian acara STAR DRIVE 2021.

“Hari ini di STAR DRIVE 2021, kami dengan bangga memperkenalkan dua kendaraan kompak rakitan lokal dari Mercedes-Benz.”

“Dengan New A-Class Sedan dan New GLA, kami terus melanjutkan komitmen untuk melayani pelanggan kami di Indonesia dengan produk Mercedes-Benz berkualitas tinggi yang dibuat oleh rekan-rekan yang kami banggakan di Indonesia”, ujar Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Secara teknis, tidak ada perbedaan antara GLA dan A-Class sedan CKD. Keduanya masih tetap mengandalkan mesin berkapasitas 1.332 cc empat silinder turbo yang bertenaga 163 dk dan torsi 250 Nm, dengan transmisi otomatis tujuh percepatan berteknologi kopling ganda.

Tapi jika berbicara soal tampilan eksterior, barulah ditemukan perbedaannya dengan model CBU yang terdahulu. Dalam hal ini, GLA mendapatkan lebih banyak ubahan.

Eksterior Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line kini makin sporti dan gagah berkat penggunaan pelek berukuran 19 inci yang bergaya AMG.

Aura sporti pada GLA 200 AMG Line terus berlanjut hingga ke interior. Ini berkat pemilihan kombinasi material kulit dan suede pada joknya, dan pemakaian setir bermodel flat bottom.

Sementara A-200 sedan Progressive Line, mendapatkan ubahan yang terbilang minim. Ubahannya hanya meliputi menurunnya ukuran ban dari 18 ke 17 inci, dan pelek yang sebelumnya berwarna two tone, menjadi single tone dengan kelir keabu-abuan.

Lantaran sudah dirakit secara lokal, tentu harga GLA dan A-200 sedan ini jadi terkoreksi. GLA 200 AMG Line dilego seharga Rp 761 juta, dan A-200 sedan Progressive Line dihargai senilai Rp 751 juta (off the road).

Kedua mobil tersebut baru akan didistribusikan ke konsumen pada Agustus 2021 mendatang. Sedangkan untuk model CBU-nya, sudah tidak lagi dijual sejak per 3 Juni kemarin. (GO/Gie)

Alasan Mercedes-Benz Putuskan Rakit A-Class Sedan dan GLA Secara Lokal

Previous article

MINI Frozen Brass Lengkapi Portofolio Edisi Khusus MINI 5 Door

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *