Ragam

Berkat Teknologi WISE, Wuling Sabet Penghargaan


GARDUOTO – Wuling Motors (Wuling) kembali meraih penghargaan. Kali ini menyabet TOP Innovation Choice Award 2021 melalui teknologi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang mendukung kemudahan berkendara dengan mobil digital cerdas, Almaz RS.

Penghargaan tersebut diberikan dengan landasan survei Top Innovation Choice Index 2021 terhadap beragam brand inovatif di Indonesia yang dilakukan oleh TRAS N CO dan INFOBRAND.ID.

“Terima kasih atas penghargaan TOP Innovation Choice Award 2021 yang diberikan kepada Wuling Interconnected Smart Ecosystem. Kami memperkenalkan inovasi ini pada Januari lalu dan kemudian mengaplikasikannya pada Almaz RS untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia di era modern,” ujar Brian Gomgom selaku Media Relations Wuling Motors.

Lanjutnya, pencapaian ini semakin memacu kami untuk terus berinovasi ke depannya dalam menghadirkan teknologi, produk, serta layanan yang lebih baik sejalan dengan semangat Drive For A Better Life.

TOP Innovation Choice Award 2021 merupakan ajang penghargaan di bidang inovasi atas keberhasilan brand dalam menciptakan inovasi produk dan layanannya.

Dalam menentukan pemenang dalam ajang ini, TRAS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID melakukan survei Top Innovation Choice Index 2021 terhadap lebih dari 300 perusahaan di Indonesia yang dilakukan pada Januari-Maret 2021.

Survei tersebut dilakukan berdasarkan tiga aspek, yaitu Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentiation Aspect dengan menggunakan metode desk research melalui media monitoring, Social media monitoring, Market Places Monitoring dan product profile baik berupa video, berita (artikel) dan foto.

Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang meraih TOP Innovation Choice Award 2021 ini terdiri dari Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS).

IoV mewujudkan ekosistem pintar yang menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui koneksi internet pada smartphone via MyWuling+ serta head unit yang didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Barisan fitur yang bisa diatur via gawai pintar terdiri dari Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key. Sedangkan koneksi internet yang terdapat pada head unit ialah Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App.

Perihal ADAS, fitur ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan selama berkendara bersama Almaz RS. ADAS terbagi dalam empat kategori dengan 12 fitur, yaitu Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA).

Kemudian, kategori ketiga, yaitu Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW), Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS).

Sedangkan kategori terakhir yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

“Kami menghadirkan WISE di Almaz RS sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat di era mobilitas modern dalam rangka menyajikan kemudahan dalam berkendara dan meningkatkan aspek keselamatan sekaligus kenyamanan. WISE juga memungkinkan penggunanya untuk mengeksplor lebih mendalam serta melakukan personalisasi dengan IoV serta mendukung kebiasaan berkendara yang aman dan bertanggung jawab melalui kehadiran ADAS,” tambah Brian Gomgom.

Sekilas mengenai Almaz RS, flagship model dengan tagline ‘Drive Unlimited Way’ ini dibekali beragam teknologi terkini, yaitu Wuling Indonesian Command (WIND) dan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

Selain itu, desain eksterior dan interior yang modern, pengalaman berkendara yang unik, serta fitur kenyamanan dan keamanan yang kompetitif di kelasnya, mampu mendeskripsikan SUV ini sebagai Rising Star.[Go/RES]

Ini Jawaban MMKSI Terkait Kelangkaan Chip Semikonduktor

Previous article

Masih Pandemi, Suzuki Siapkan Angkot Ber-AC

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *