Bengkel

Pirelli Ciptakan Ban Karet Alam Pertama Di Dunia


GARDUOTO – Untuk pertama kalinya, Forest Stewardship Council (FSC) akan memberikan persetujuan pada ban otomotif.

Adalah ban Pirelli P Zeros yang dijual dengan hibrida plug-in BMW X5 xDrive45e yang disertifikasi sebagai kendaraan yang ramah lingkungan oleh organisasi nirlaba.

Ban diproduksi dengan karet alam dan rayon bersertifikat FSC. Artinya, perkebunan asal bahan ban dikelola dengan cara yang melestarikan keanekaragaman hayati dan memberi manfaat bagi kehidupan masyarakat dan pekerja setempat.

“Bahkan sebelum mencapai jalan raya, mobilitas berkelanjutan dimulai dengan bahan mentah,” kata Giovanni Tronchetti Provera, Wakil Presiden Senior bidang keberlanjutan di Pirelli.

Lanjutnya, dengan ban bersertifikasi FSC pertama di dunia, Pirelli sekali lagi menunjukkan komitmennya untuk mengejar tujuan yang semakin menantang dalam hal keberlanjutan.

Ini sebagai bukti kerja konstan Pirelli pada bahan inovatif dan proses produksi yang semakin mutakhir.

Selain terbuat dari bahan yang ramah lingkungan, ban ini juga dirancang untuk ketahanan gelinding rendah, yang membantu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Ban dengan resistansi rendah juga menghasilkan lebih sedikit kebisingan, yang mungkin memberikan manfaat lebih besar dari yang Anda kira.

Menurut laporan Organisasi Kesehatan Dunia pada tahun 2020, polusi suara dari jalan raya yang ramai bisa berbahaya bagi kesehatan kita seperti polusi udara dari mobil.

Jalan raya yang keras dilaporkan membuat warga Paris kehilangan lebih dari tiga tahun hidup sehat mereka menurut sebuah penelitian yang dikutip oleh WHO.

“Penggunaan ban yang terbuat dari karet alam bersertifikat merupakan pencapaian perintis bagi industri kami,” kata Andreas Wendt, kepala bagian pembelian dan pasokan di BMW.

Andreas menambahkan bahwa dengan cara ini, kami membantu melestarikan keanekaragaman hayati dan hutan untuk melawan perubahan iklim.

BMW X5 xDrive45e plug-in hybrid akan menampilkan ban 275/35 R22 untuk bagian depan dan ban 315/30 R22 untuk bagian belakang. SUV ini memasangkan mesin enam silinder 3.0 liter turbocharged dengan satu motor listrik.

Mereka menggabungkan output sistem total 389 hp (290 kW / 394 PS) dan torsi 443 lb-ft (600 Nm). Ia mendapat perkiraan EPA 50 MPGe dan jarak hanya listrik 30 mil.

Pirelli akan memproduksi ban bersertifikasi FSC di pabriknya di Roma, Georgia.[Go/RES]

Perawatan Mobil Tetap Perlu Dilakukan Walau Tidak Mudik

Previous article

Komunitas Honda Vario Tebar Kebaikan

Next article

You may also like

More in Bengkel

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *