Arus Mudik

Lolos Penyekatan Arus Balik, Pemudik Disarankan Swab Gratis di Polsek


adp

GARDUOTO – Ada beberapa RT atau RW yang menolak warga pulang mudik tanpa membawa surat bebas corona.

Untuk itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus meminta agar warga yang akan kembali ke Jakarta membawa surat tersebut.

Namun, jika tidak ada, warga bisa memanfaatkan fasilitas swab test antigen gratis bagi pemudik di setiap polsek jajaran Polda Metro Jaya.

“Bagi warga-warga yang sudah pulang, dan sudah sampai di Jakarta lolos saat pemeriksaan untuk sebaiknya datang ke polsek-polsek, karena semua polsek sudah kita siapkan swab antigen gratis. Karena fenomena sekarang yang ada RT-RT, RW-RW yang menolak warganya yang mudik kembali tanpa memperlihatkan surat swab antigen gratis,” kata Yusri, Selasa (18/05).

Yusri memastikan warga yang memeriksakan diri di polsek akan mendapat surat keterangan bebas jika hasilnya negatif.

“Apabila ditemukan hal yang positif nanti tinggal lihat situasi seperti apa. Kami sudah ada inovasi juga menempelkan stikernya di depan rumah apakah ini isolasi mandiri atau memang harus dirujuk ke Wisma Atlet,” kata Yusri.

Menurut Yusri, Kapolda Irjen Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman telah mengecek kesiapan Wisma Atlet untuk menampung pemudik yang positif corona. Kapasitas isolasi di sana dinilai cukup untuk menampung pemudik.

“Kemarin Kapolda, Pangdam sudah mengecek langsung kesiapan Wisma Atlet di beberapa tower yang ada untuk warga DKI Jakarta yang dinyatakan reaktif pada saat pemeriksaan swab,” kata Yusri.

Meski begitu Yusri mengingatkan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Selain itu warga yang menemukan tetangganya pulang mudik juga dapat melaporkan ke petugas agar segera dilakukan swab antigen kepada yang bersangkutan.[Go/RES]

TMMIN Lakukan Vaksinasi Untuk Ribuan Karyawan dan Keluarganya

Previous article

Begini Cara Benar Mendongkrak Mobil Agar Aman

Next article

You may also like

More in Arus Mudik

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.