KomunitasMotor

Deklarasi & Hut Pertama Club Motor HIB Karimun Kepulauan Riau

GARDUOTO – Cukup menjadi kebangaan dan penuh nilai heroik para komuntas motor dari penjuru tanah Melayu. Bisa kumpul bareng atas undangan dari komunitas motor berpanjikan Haji Ibrahim Brotherhood Karimun Kepulauan Riau.

Untuk menjadi saksi atas deklarasi dan juga unniversary pertamanya, berlangsung pada hari Jumat (16/2) di lokasi wisata tepi pantai Panggung Putri Kemuning, Coastal Area, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau.

Club Haji Ibrahim Brotherhood merupakan komunitas motor yang ada di Pulau Karimun dengan jumlah member 40 orang. Dan semua anggotanya adalah keluarga besar keturunan Haji Ibrahim, boleh dikata seorang tokoh di Karimun pada masanya dulu.

“Kebetulan anggota dari HIB masih terikat darah keturunan Haji Ibrahim. Dan kita semua sama-sama hobi otomotif, ya sudah kita buat komunitas motor. Yang penting langkah kita positip buat kemajuan Karimun terutama untuk dunia otomotifnya,“ungkap Bro Zulfikar didaulat manjadi ketua suku di club HIB

Dalam kiprahnya sebagai komunitas motor nama club HIB sudah akrab di telinga para komunitas baik dari dalam Karimun maupun luar karimun seperti Batam, Tanjung Pinang, Bengkalis, Perawang, Siak, Pasir Pangarayan, Rohul, Bangkinang, Inhil yang masuk dalam Kepulauan Riau.

Dalam hal sillaturohmi acara komunitas, HIB kalau diundang selalu hadir. Meski perjalanan yang mereka tempuh tidak hanya jalur darat, jalur lautpun tak apa. Maka kunjungan balikpun dilakukan oleh para bikers menghadiri event ini, dengan jumlah komunitas yang hadir 58 club dari berbagai komunitas dan tunggannya.

Bila ditotal dari jumlah personilny bisa tembus 300 orang. Inilah buah dari hasil sillaturohmi kita kekomunitas lain, bila ada undangan pasti kita datang. Dan sebaliknya bila kita punya hajat, teman-teman luar pulau pasti datang juga. Ini ajang sillaturohmi komunitas motor terlihat sekali keakrapannya.

“Padahal kita tahu sendiri perjalanan ke sini bukan saja lewat darat, tapi lautpun jadi bukan penghalang buat kami. Inilah indahnya kebersamaan di kampung Melayu, rasa keluargaannya kami jaga,“ungkap bro Wawan Clasik selaku penanggung jawab lapangan.

Lebih spesialnya lagi, event ini disuport full oleh intansi pemerintah terkait terutama dari Bupati Karimun, H.Aunur Rafig dan juga dari Dinas Pariwisatanya. Maka dari itu selain deklarasi dan juga unniversary.

Ada satu kegiatan khusus dari para tamu undangan yaitu rolling city yang langsung di pimpin oleh bapak bupati. Menuju ke sebuah pantai wisata aset Karimun yaitu pantai Belawan, yang memang elok di pandang mata.

“Kita juga ingin mengajak bikers yang datang jauh-jauh dari luar Karimun buat menikmati panorama wisata pantai. Dan nanti samapi di tujuan kita ajak pula bara bikers bersih-bersih pantai. Sebagai bukti kalau para bikers juga peduli dengan alam terutama pantai,” ungkap bapak bupati yang salud dengan komunitas motor. Dan ada doorprize 1 unit motor Honda Beat buat yang beruntung.

Akhir dari perhelatan acara spektakuker dari event ini adalah adu keindahan motor tua dan klasik yang diperebutkan oleh 86 motor.

Emang dalam catatan sejarah dunia otomotif, Karimun merupakan gudangnya motor antik dan klasik. Sukses selalu komunitas motor Haji Ibrahim Brootherhood. Terima kasih telah bisa menyatukan komunitas motor di tanah Melayu Bibir Pantai Republik.[Go/Arf]

Pertamina Gandeng Pebalap Indonesia Tingkatkan Aman Berkendara

Previous article

Knalpot Honda PCX Palsu, Trivera Tunggu Keputusan Pusat

Next article

You may also like

More in Komunitas

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *