Ragam

PR Strategy Sebuah Kunci Reputasi Perusahaan


GARDUOTO – Peran seorang Public Relation (PR) dalam semua perusahaan sangat penting untuk mengendalikan reputasi korporasi agar terjaga dengan baik.

Strategi PR yang merupakan sebuah kunci reputasi harus benar-benar berialan dengan baik.

Diera digital disertai kondisi pandemi seperti saat ini tentu menjadi keharusan PR untuk lebih adaptif membaca situasi dan menggunakan platform komunikasi dalam menyampaikan pesan.

Corporate Secretary & Legal Compliance Mandiri Tunas Finance (MTF), Arif Reza Fahlepi mengatakan kondisi pandemi ini kemampuan komunikasi menghadapi krisis menjadi sangat krusial.

Hal ini disampaikan Reza pada sesi sharing dengan mahasiswa pemenang kompetisi manajemen krisis yang diselenggarakan oleh ASPIKOM yang saat ini sedang magang di NEXUS Risk Mitigation and Strategic Communication, Senin (22/02) secara virtual.

Reza menambahkan bahwa para praktisi PR di korporasi harus memiliki kemampuan dalam menghadapi dan menyelesaikan krisis komunikasi, kemampuan bernegosiasi, berkolaborasi, piawai dalam menggunakan teknologi komunikasi dalam menyampaikan pesan yang memaksa dia kerja jarak jauh seperti saat ini dalam kondisi pandemi kemudian membina relasi dengan baik.

Sementara itu, Managing Director NEXUS Risk Mitigation and Strategic Communication, Firsan Nova mengatakan bahwa para mahasiswa terbaik ini memdapatkan kesempatan magang di NEXUS sebagai salah satu reward kompetisi.

Selama masa magang, NEXUS membekali mereka dengan pengetahuan dan praktik tentang PR serta menghadirkan para praktisi-praktisi Profesional PR untuk memberikan sharingnya.

“Kami membekali para mahasiswa ini dengan pengetahuan seputar PR agar mereka memiliki kemampuan yang mumpuni,” kata Firsan.[Go/RES]

FIFGROUP Raih Penghargaan Tertinggi Perusahaan Terbaik di Astra Awards 2021

Previous article

Suzuki Berikan Promo Beli Mobil Gratis Asuransi Banjir

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *