Komersial

Isuzu Bisa Bernafas Lega Lewati Masa Pandemi Covid-19 Tahun Lalu

GARDUOTO – Walaupun tahun 2020 terasa sangat berat dalam industri otomotif karena hantaman pandemi Covid-19, namun PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) berhasil meraih torehan positif.

Ini karena produk unggulannya yaitu Isuzu Elf berhasil mengalami kenaikan market share yang tertinggi dalam sejarah perjalanan di Indonesia, yaitu sebesar 22,4 persen pada 2020.

Dan untuk segmen medium truk, Isuzu Giga juga mengalami kenaikan market share menjadi 13,2 persen.

Yang paling membanggakan lagi adalah Isuzu Traga yang baru diluncurkan dua tahun lalu berhasil meningkatkan market share hampir dua kali lipat menjadi 30,6 persen.

Menurut Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Jap Ernando Demily bahwa sesuai dengan tagline Isuzu, “Real Partner Real Journey”, pihaknya terus berupaya menjadi mitra strategis pelanggan untuk mendukung kegiatan bisinis mereka lebih efektif dan efisien.

“Isuzu selama ini dikenal sebagai produsen mobil diesel yang irit, bandel dan mudah perawatannya. DNA Isuzu yang sudah terkenal sejak Isuzu Panther inilah yang kami kembangkan pada kendaraan komersial Isuzu,” tegas Ernando.

Sedangkan menurut Marketing Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), Attias Asril bahwa upaya jemput bola servis, lewat layanan Bengkel Isuzu Berjalan atau yang lebih dikenal dengan nama BIB ini akan terus ditingkatkan di tahun 2021.

“Dengan cara itu, konsumen tak perlu kehilangan waktu jika unit kendaraannya harus mendatangi bengkel untuk melakukan servis. Bagi pelanggan hal tersebut jelas lebih efisien dan efektif. Sebab, kendaraan komersial, biasanya memiliki jadwal jalan sangat padat. Sehingga, terkadang mereka sulit mencari waktu untuk sekadar servis rutin. Karena itu, dengan BIB, maka teknisi Isuzu yang mendatangi konsumen untuk melakukan servis,” ujarnya.

Bahkan, di sela-sela waktu konsumen menunggu antrian untuk mengisi muatan bisa dilakukan servis rutin.

“Tak hanya itu, kita juga pernah melakukan servis di jalan tol dan di tengah hutan terhadap mobil konsumen yang memang membutuhkan servis. Itulah mengapa pada tahun 2020 lalu, pelayanan BIB tumbuh 25-30 persen. Ternyata setelah kita proaktif mendatangi konsumen, kita mendapatkan sambutan yang sangat positif,” tambah Attias.

Saat ini, Isuzu memiliki sekira 139 unit BIB yang siap melayani konsumen.

Selain BIB, pada tahun 2021 ini, Isuzu juga akan memperkuat jaringan bengkel mitra untuk mempersempit jarak jangkauan pelayanan agar konsumen mendapatkan pelayanan lebih cepat.

Saat ini terdapat 45 bengkel mitra Isuzu yang tersebar di sejumlah tempat.

Demikian pula dengan toko suku cadang Isuzu yang terus ditingkatkan. Gerai suku cadang Isuzu saat ini tercatat sebanyak 2.403 unit yang tersebar di seluruh Indonesia.[Go/RES]

Peduli Keselamatan, Hino Gelar Pelatihan untuk Tim Penguji UP PKB Dishub Jakarta

Previous article

Mau Liburan Imlek? Siap-siap Rapid Antigen Acak di Rest Area

Next article

You may also like

More in Komersial

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *