MobilMobil Baru

Hyundai Palisade SUV Premium Siap Ramaikan Pasar Indonesia

GARDUOTO – Satu lagi jagoan pabrikan mobil asal Korea resmi meluncur di Indonesia. Produk tersebut adalah Hyundai Palisade resmi meluncur, Rabu (16/12).

Mobil Sport Utility Vehicles (SUV) premium memiliki banyak fitur yang terbilang mewah.

Menurut Managing Director Hyundai Motors Indonesia, Makmur Hyundai Palisade sebagai SUV terluas yang pernah dimiliki Hyundai.

“Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan pintar yang luar biasa. All-new Palisade lebih dari sekadar tampilan premium tetapi juga mengedepankan teknologi yang canggih – yang dapat membuat Anda tetap terlindungi, dan keluarga Anda tetap aman ketika sedang berkendara,” tegas Managing Director HMID, Makmur.

Mobil ini hadir dengan dimensi yang besar. Di atas kertas mobil ini memiliki panjang 4.980 mm x lebar 1.975 mm x tinggi 1.750 mm. Selain itu, Hyundai Palisade memiliki jarak sumbu roda 2.900 mm, ground clereance 200 mm.

Hyundai Pelisade siap bersaing dengan Mazda CX-9 sebab pabrikan seperti Ford Explorer, Honda Pilot, atau Toyota Highlander tidak dijual di Indonesia. Atau menjadi penantang baru bagi SUV mewah seperti Lexus LX, BMW X7, Mercedes-Benz GLS, dan Toyota Land Cruiser.

Hyundai Palisade punya tampang tangguh layaknya SUV namun tetap mewah. Grille besar serta underguard yang dipadukan dengan desain lampu Day Time Running Light (DRL) serta lampu utama bagian bawah yang terpiasah berbentuk vertikal membuatnya terlihat modern.

Melirik dari samping, mobil Hyundai Palisade karena dibekali roof rail bagian atap, dan pelek lebar berukuran 18 inch dan 20 inch untuk varian Signature.

Keunggulan yang coba ditawarkan Hyundai Palisade ini adalah kelegaan. SUV ini dilengkapi oleh captain seats di baris kedua, selain itu juga didukung dengan baris ketiga yang luas dan bisa dilipat. Palisade juga didukung oleh jok yang nyaman berlapis kulit premium jenis Nappa untuk varian Signature dan Signature AWD.

Kesan mewah makin terpancar karena Hyundai Palisade dibekali dual sunroof yang punya ukuran besar di bagian atap.

Untuk kenyamanan lebih, di seluruh baris tempat duduk all-new Hyundai Palisade menawarkan 7 port USB yang tersedia bagi semua penumpang (6 port USB pengisi daya dan 1 port USB terminal multimedia).
Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan wireless charger dan touch display audio berukuran 8 inci.

Mobil ini juga dilengkapi dengan sistem pengaturan AC secara otomatis 3 zona dengan kontrol independen dan Cluster Ionizer untuk memastikan kenyamanan maksimal di seluruh kabin mobil.

Baris pertama dan kedua dari all-new Palisade juga dilengkapi dengan heated & ventilated seats (varian Signature).

Sedangkan untuk fitur, Palisade menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW).

Selayaknya SUV, Palisade tersemat drive mode yang terdiri dari COMFORT untuk aktivitas berkendara sehari-hari, ECO untuk efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal, mode SPORT untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, atau SMART yang menggunakan algoritma pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Selain Drive Mode, Palisade juga dilengkapi dengan Multi-Terrain Control untuk varian signature dan AWD.

Fitur keamanan lebih lengkap mulai dari varian Signature seperti 6 Airbag, Blind Spot Warning, dan Rear Cross-Traffic Collision Warning.

Selain itu, all-new Palisade juga dilengkapi dengan Safe Exit Assist (SEA) dimana mobil mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang dan secara otomatis tetap mengunci pintu, sehingga mencegah penumpang untuk keluar.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan Rear Occupant Alert (ROA) untuk mendeteksi pergerakan di dalam mobil dan memberi peringatan kepada pengemudi pada saat keluar dari mobil untuk memberitahukan bahwa masih ada penumpang di belakang.

Untuk bagian mesin Hyundai Palisade yang ditawarkan di Tanah Air adalah mesin diesel berjenis CRDi VGT berkapasitas 2.2 liter.

Di atas kertas, mesin itu mampu memuntahkan tenaga 202 PS pada 3.800 rpm dan torsi puncak 441 Nm pada rentang 1.750 rpm hingga 2.750 rpm.

SUV ini menggunakan transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW).

Sedangkan untuk harga ada tiga pilihan 3 varian, Prime dengan harga IDR 777,000,000; Signature dengan harga IDR 888,000,000; dan Signature AWD dengan harga IDR 1,078,000,000. (On-the Road Jakarta).[Go/RES]

KTB Ajak Masyarakat Melihat Produksi Fuso di Pabrik Secara Virtual

Previous article

Garda Oto Raih Penghargaan Indonesia Customer Experience Award 2020

Next article

You may also like

More in Mobil

1 Comment

  1. Terimakasih sudah berbagi informasi.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *