MotorMotor Baru

Senyap, Suzuki Resmi Kenalkan Nex Crossover Dengan Harga Rp 17 Jutaan

GARDUOTO – Tanpa ada kabar berita sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan skuter matik (skutik) barunya, yakni Suzuki Nex Crossover, Kamis (19/11).

Motor ini digadang-gadang Suzuki dengan mengusung konsep roda dua bergaya crossover, motor ini hadir untuk memberikan pilihan bagi pengendara yang suka berpetualang.

Menurut Sales & Marketing 2W Department Head PT SIS, Yohan Yahya bahwa Suzuki melihat segmen entry level crossover scooter cukup unik dan punya pasar yang potensial untuk saat ini.

“Ditengah kondisi infrastruktur yang masih belum baik di banyak daerah, masyarakat saat ini membutuhkan sepeda motor yang praktis dan efisien,” tegas Yohan.

Motor ini sendiri hadir dari basis Nex II Cross dengan sejumlah ubahan. Misalnya pada bagian setang yang kini sudah menggunakan model naked handle bar sehingga dapat memberikan kenyamanan berkendara dan kesan maskulin pada motor.

Kemudian speedometer di Nex Crossover ini sudah digital dengan instrumen informasi kendaraan cukup lengkap. Di dalam layar tersebut, terdapat informasi mengenai kecepatan jarak tempuh, kapasitas bahan bakar, indikator sistem FI, voltase baterai, indikator lampu, dan penunjuk waktu.

Dari sektor dapur pacu, skutik ini menggunakan mesin 115cc 1 silinder dengan teknologi Suzuki Eco Performance (SEO). Kemudian juga sudah dilengkapi menggunakan SOHC (Single Over Head Camshaft) dan teknologi FI (Fuel Injection). Untuk urusan performa, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 9,2 dk dengan torsi sebesar 8,7 Nm.

Beberapa fitur lain juga hadir di Suzuki Nex Crossover ini demi menunjang kenyamanan berkendara. Misalnya penggunaan ban tubeless berjenis dual purpose dengan tapak lebar, serta ground clearance tertinggi di kelasnya, yakni setinggi 155 mm.

Suzuki Nex Crossover hadir dalam dua varian warna, yakni Stronger Red-Titan Black dan Solid Black. Motor ini dipasarkan dengan harga Rp 17.990.000 on the road (OTR) Jakarta dan sudah tersedia di dealer mulai November 2020.[Go/RES]

Penjualan Mobil Bekas Terganggu Imbas Penghapusan Pajak Kendaraan Baru

Previous article

Pirelli Jadi Sponsor ‘H. Putra Indonesia Cup Prix 2020’

Next article

You may also like

More in Motor

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *