MobilModifikasi

Mobil Legenda Peugeot 205 GTi direstorasi Jadi Kinclong

GARDUOTO – Peugeot 205 menjadi salah satu produk terbaik PSA. Peugeot 205 rilis tahun 1983 dan langsung mendapatkan respons positif dari publik. Mobil inipun langsung mendapatkan berbagai penghargaan.

Tidak tanggung-tanggung, Peugeot 205 dinobatkan sebagai Car of the Year 1983 dari “What Car? Media“ plus menjadi runner up “European Car of the Year“.
Peugeot pun menyadari potensi dari keunggulan seri 205 yang mereka pasarkan.

Satu tahun kemudian, Peugeot langsung mengeluarkan varian 205 GTi pada tahun 1984. Mobil ini memiliki kapasitas mesin 1.6L dengan tenaga 107 HP, mampu mencapai kecepatan 0-100 kilometer dalam 8.7 detik dan Top Speed 187 kilometer/jam.

Semakin disempurnakan kembali, pada tahun 1986 varian lain hadir dengan kapasitas mesin 1.9L dengan tenaga 132 dk, dapat berakselerasi 0-100 kilometer dalam 7.8 detik, dan memiliki top speed 205 kilometer/jam.

Untuk membangkitkan kembali kejayaan legenda mobil tersebut, Peugeot Aventure Workshop yang berada di Sochaux kembali merestorasi 205 GTi tersebut.
Teknisi terlatih dengan spesialisnya masing-masing akan menjadi bagian restorasi Peugeot 205 GTi dan spesialnya varian yang direstorasi adalah varian dengan kapasitas mesin 1.9L.

Aktivitas ini dapat terpenuhi karena suplai suku cadang yang kembali diperbaharui oleh tim Peugeot Aventure selama 7 tahun terakhir ini.

Hal ini juga melibatkan berbagai sub-kontraktor produsen suku cadang untuk menyediakan berbagai suku cadang yang dibutuhkan dan juga produsen 3D menjadi sebuah opsi lainnya di saat terdapat suku cadang yang tidak dapat diproduksi secara pabrikan kembali.

Menariknya, restorasi ini tidak hanya demi kepentingan koleksi Museum Peugeot semata yang berlokasi di Sochaux, namun mereka juga akan menjual kembali Peugeot 205 GTi tersebut kepada publik setelah mobil tersebut kembali memiliki kondisi yang prima seperti baru.

Para konsumen yang membeli juga akan mendapatkan sertifikat keabsahan dari Peugeot 205 GTi hasil restorasi tersebut yang dapat menjadi sebuah kebanggan tersendiri memiliki salah satu mobil legenda bermerk Peugeot tersebut.[Go/RES]

Meski Berat Terguncang Covid-19, Industri Otomotif Mulai Merambat Naik

Previous article

Kualitas Udara di Tangsel Makin Bersih Karena Warganya Gunakan Pertalite

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *