Komersial

Ada Covid-19, Hino Customer Satisfaction Contest 2020 digelar Berbeda

GARDUOTO – Pandemi COVID-19 yang sampai saat ini masih menghantui Indonesia tidak menyusutkan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) untuk berinovasi dalam hal produk dan purnajual dengan melakukan ragam kegiatannya.

Walau semuanya masih serba terbatas, HMSI kembali menggelar ajang tahunan kontes kepuasan pelanggan bertajuk 24th Hino Customer Satisfaction Contest 2020 secara virtual mulai 10 – 12 November, yang diikuti perwakilan diler resmi Hino dari seluruh Indonesia.

Acara ini digelar secara berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana CS Contest diadakan secara bertatap muka, tahun ini kontes tersebut diadakan secara virtual dengan tetap melombakan semua aspek layanan pelanggan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) mencakup sales, service dan spare parts (3S).

“Di kontes tahun ini, HMSI mengurangi sejumlah kategori yang dilombakan dengan total sekarang hanya ada tujuh kategori kontes dari yang sebelumnya ada 14 kategori di 2019 lalu,” ungkap Irwan Supriyono, Senior Executive Officer After Sales PT HMSI, saat konferensi pers virtual CS Contesct 2020, Selasa (10/11).

Memang menurut Irwan di tengah pandemi yang serba terbatas, saat ini pihaknya lebih fokus memaksimalkan pelatihan yang berhubungan dengan layanan digital namun tetap memperhatikan pengembangan SDM di seluruh jajaran diler 3S dalam menyediakan pelayanan penjualan dan purna jual.

“Di CS Contest 2020 ini, kita fokus memaksimalkan layanan yangg bebubungan dengan frontliner ke customer, fokus pada digital communication, jadi bagaimanatim diler bisa berhubungan customer yang juga bisa dilakukan secara virtual. Lalu juga fokusnya digital marketing dan telematic serta kita juga fokus pada persiapan Euro4,” tegas Irwan.

Adapun acara CS Contest sendiri merupakan salah satu cara mengimplementasikan Total Support, yaitu komitmen dan janji Hino untuk memberikan kendaraan dengan waktu bekerja atau operasional yang maksimal melalui kendaraan yang terbaik dan sesuai dengan bisnis pelanggan.

Selain itu juga guna meminimalisir operational cost melalui layanan yang berorientasi kepada bisnis konsumen dengan dukungan layanan purna jual yang prima dan sumber daya manusia (SDM) mulai dari sales hingga mekanik yang terlatih dan bisa diandalkan.

“Target kami setiap tahunnya adalah melahirkan teknisi-teknisi yang handal, terpercaya dan bekerja dengan cepat sehingga mengurangi down time kendaraan customer kami, dan bisnis mereka dapat berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan,” tegas Presiden Direktur HMSI, Masato Uchida.[Go/RES]

All New Honda Scoopy Resmi Meluncur Dengan Berbagai Fitur Lebih Canggih

Previous article

Ini Alasan AHM Masih Pertahankan Mesin 110cc di All New Honda Scoopy

Next article

You may also like

More in Komersial

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *