Bengkel

Wahana Ngulik Lebih Dalam Honda CBR250RR SP bareng Media

GARDUOTO – Mungkin Anda adalah salah satu bikers yang masih penasaran dengan performa atau kelebihan yang dimiliki Honda CBR250RR SP.

Nah Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) mencoba menguliknya lebih dalam lagi kepada media, bloger dan vloger secara daring di Wahana Distribution Center Cimanggis, Senin (09/11).

Acara bertajuk ‘ Workshop Online, Bedah Teknologi Honda CBR250RR SP Bareng Jurnalis, Bloger dan Vloger’ diikuti puluhan peserta selama lebih dari 40 menit.

Dalam kegiatan ini, selain mengenalkan lebih dalam keistimewaan produk terbaru sport dengan DNA GP ini juga jadi ajang perkenalan Group Head Of Corporate Communication Wahana yang baru, Diana Anggraini.

“Terima kasih kepada jurnalis, bloger dan vloger yang selama ini support semua informasi tentang Honda. Saya berharap semua selalu dalam kondisi sehat dan semoga kita dapat tatap muka segera, ” jelas Group Head of Corcom Wahana, Diana Anggraini dalam sambutan secara daring.

Dipandu oleh Wahyu Budhi, Instruktur Technical Service Function Wahana acara dimulai dengan penjelasan umum lalu ke khusus tentang produk Sport Premium Honda CBR250RR SP.

Honda CBR250RR SP mengusung mesin terbaru 250cc yang lebih bertenaga dari generasi sebelumnya, dengan tenaga maksimal 30 kW (41 PS) @ 3.000 rpm dan torsi maksimum hingga 25 Nm (2,5 kgf.m) @11.000 rpm.

Model ini dibekali dengan fitur Assist and Slipper Clutch yang berfungsi mencegah ban belakang selip karena engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem, serta membuat pengendara dapat merasakan pengoperasian kopling yang semakin ringan.

Fitur Anti-lock Brake System (ABS) melengkapi fitur keamanan Honda CBR250RR SP demi memberikan kenyamanan maksimal.

Sementara itu, Honda CBR250RR diluncurkan dengan mempertahankan mesin performa tingginya yaitu 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, 2-cylinder bertenaga maksimum 28,5 kW (38,7 PS) @12.500 rpm dan torsi maksimum hingga 23,3 Nm (2,4 kgf.m) @11.000 rpm.

Varian ini mendapatkan penyegaran tampilan pada pilihan warna Bravery Red Black yang mengusung kombinasi warna hitam dan merah sehingga tampak semakin agresif.

“Terkait performa sport balap, ada beberapa bagian baru yang dibenamkan pada produk terbaru ini, ” jelas Wahyu Budhi.

Dijelaskan lebih lanjut adapun bagian itu adalah pembaruan pada Cylinder Com, pembaruan bagian atas piston untuk meningkatkan Ratio Compression, perubahan pada piston, ketebalan pin piston, Connecting Rod, dan perubahan weight balancer.

Selain itu, menjawab pertanyaan terkait perubahan quick shifter pada CBR250RR generasi awal, dia menjelaskan perlu adanya perubahan dibagian mesin khususnya kopling secara menyeluruh sehingga performa bisa sama didapatkan.

Honda CBR250RR SP warna Racing Red dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 73.300.000. Dua warna lainnya, yakni Mat Gunpowder Black Metallic dan Bravery Red Black dipasarkan masing-masing dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 72.700.000.

Honda CBR250RR Black Freedom dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 61.600.000. Sementara itu, warna Mat Gunpowder Black Metallic dan Bravery Red Black dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 66.100.000.[Go/RES]

Mandalika Racing Team Indonesia Siap Berlaga di Kelas Moto2

Previous article

Mau Terjang Banjir Tetap Aman, Perhatikan Hal Ini

Next article

You may also like

More in Bengkel

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *