Autoshow

Taiwan Kenalkan Smart Tools untuk Manufaktur Otomotif Lewat Virtual

GARDUOTO – Walau bukan yang nomor 1 dalam bidang Industri otomotif tapi Taiwan memang memiliki teknologi penunjang manufaktur otomotif yang canggih.

Hal ini diterangkan dalam acara virtual Taiwan Excellence Smart Machine Tools for Automotive Manufacturing Online Products and Solutions Launch pada Rabu (28/10) lalu.

Dimana dalam acara ini mengundang 4 pembuat peralatan mesin ikonik Taiwan untuk berbagi teknik manufaktur pintar yang canggih.

Maksud dan tujuannya adalah membantu konsumen untuk lebih dekat dengan solusi industri 4.0 dan solusi otomasi, dengan memperbarui produk mereka agar sesuai dengan permintaan untuk pembuatan mobil modern.

Keempatnya adalah perusahaan yang mewakili industri tersebut yaitu SEYI, JAINNHER, YDPM, dan TONGTAI. Keempat pemain industri otomotif Taiwan ini menghadirkan produk dan solusi Taiwan Excellence Smart Machinery.

Termasuk servo presses, grinding machines, digitally-controlled machine tools, dan solusi industri 4.0 untuk manufaktur otomotif.

Executive Vice President Taiwan External Trade Development Council (TAITRA), Simon Wang menyatakan bahwa industri Taiwan Smart Machinery, dapat membantu pembuat mobil membangun jalur produksi yang sepenuhnya otomatis dengan manajemen jarak jauh.

Memungkinkan pabrikan untuk secara efektif meningkatkan kinerja dan stabilitas produksi, serta membangun kemampuan untuk merespon permintaan dengan cepat.

SEYI, salah satu pembuat servo press terbesar di Taiwan, memperkenalkan aplikasi pengepres servo dalam prosedur hot stamping untuk pembuatan suku cadang mobil ringan, sedang dan besar.

Memenuhi tren serta penerapan suku cadang baja dengan bobot ringan tetapi kekuatan tarik tinggi dalam industri otomotif modern dan secara efektif memperkuat struktur mobil.

JAINNHER, yang memiliki spesialisasi dalam pembuatan mesin penggiling. Memperkenalkan semua jenis solusi untuk bagian penggiling mesin dan kotak roda gigi utama seperti roda gigi, poros, bantalan, dan lain-lain.

Selanjutnya mereka juga meningkatkan presisi suku cadang dan efisiensi lini produk melalui digital kontrol dan teknik shock absorbing.

YDPM mengajukan solusi pemrosesan keseluruhan untuk suku cadang otomotif. Melalui mesin bubut dan pusat mesin, perusahaan membantu pembeli dengan membangun lini produk dengan efisiensi, akurasi dan fleksibilitas tinggi.

Serta membantu mereka memproduksi semua jenis suku cadang mobil berkualitas tinggi.

Solusi manufaktur pintar dari TONGTAI mengintegrasikan berbagai aplikasi dan menggunakan mesin multi-sumbu untuk membuat jalur produksi lebih selaras dan efisien.

Solusinya mencapai digital-twin dan cyber-physical, sehingga membantu pembuat otomotif mengelola sumber daya produksi dengan lebih mudah.

Dalam kesempatan tersebut, Simon Wang juga turut memperkenalkan Anti-COVID-19 Online Pavilion. Untuk berbagi pengalaman dan keahlian Taiwan dalam memerangi pandemi dan memperkenalkan produk medis Taiwan.

Untuk diketahui, TAITRA juga akan mengadakan TIMTOS 2021 mulai tanggal 15-20 Maret, untuk menunjukkan kepada pembeli global solusi manufaktur pintar terbaru dengan otomatisasi inovatif dan konsep industri 4.0.

Bagi anda yang penasaran dengan teknologi dari Taiwan ini silakan kunjungi https://www.timtos.com.tw/ untuk informasi lebih lanjut.[Go/RES]

Daihatsu Thor Dapat Tambahan Fitur untuk Memberikan Kenyamanan

Previous article

Ini Alasan Builder Kenapa Mau Beli XSR 155

Next article

You may also like

More in Autoshow

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *