Sport

Alex Rins Jawara, Alex Marquez Luar Biasa di MotoGP Aragon

GARDUOTO – MotoGP Aragon yang berlangsung di MotorLand Aragon, Minggu (18/10) menampilkan tontonan yang sangat mendebarkan.

Balapan yang berlangsung 23 lap ini memang sangat sengit saat bendera start sudah dikibarkan. Fabio Quartararo sebagai pebalap terdepan harus merelakan posisinya direbut oleh Maverick Vinales untuk memimpin balapan.

Memasuki lap 2 Vinales masih memimpin balapan namun diposisi ketiga yang sebelumnya dipegang Franco Morbidelli harus rela posisinya direbut oleh Alex Rins dari Suzuki.

Sedangkan pada lap 3 Rins terus menekan Quartararo untuk mengambil posisi kedua. Tetapi Quartararo terus berusaha ngegas motornya agar posisinya tetap aman.

Masuk di lap 5 Quartararo harus rela posisinya direbut oleh Rins karena berhasil melewatinya dan berusaha mengejar Vinales didepannya.

Di lap selanjutnya Rins terus merangsak kedepan untuk terus mengancam posisi Vinales yang ada didepannya.

di lap 7 justru kejutan terjadi dimana rekan setim Rins yaitu Joan Mir berhasil mencuri posisi ketiga yang sebelumnya ditempati Quartararo.

Masih di lap yang sama Rins juga berhasil merebut posisi pertama yang dipegang Vinales yang dipegang sejak race dimulai.

Sementara itu adik dari Marc Marquez yaitu Alex Marquez juga berhasil merebut posisi Quartararo yang berada di posisi ke-5.

Disisa lap tinggal 11 Alex Marquez terus menekan Mir untuk merebut posisi ke-3 darinya. Namun pebalap Suzuki ini terus mempertahankan posisinya.

Naasnya Vinales yang sedang berada diposisi ke-2 harus rela posisinya diambil oleh Mir dan juga Marquez dan harus terpental posisinya diurutan ke-4.

Rins sendiri yang memimpin didepan terus memperlebar jarak dengan rekan setimnya dengan perbedaan waktu 0.782 detik.

Tersisa 7 lap, duo Suzuki masih bisa belum bisa digoyang posisinya untuk mengamankan posisi 1 dan 2.

Sementara Alex Marquez terus berusaha menekan Mir yang memang posisinya sudah sangat dekat dengan Mir.

Dan perjuangannya tidak sia-sia , dimana di lap selanjutnya Mir harus merelakan posisinya harus diambil oleh Marquez. Namun akhirnya Rins tetap bisa menjaga posisinya dan menyentuh garis finish pertama diikuti Marquez dan Mir.[Go/RES]

1 42 A. RINS
2 73 A. MARQUEZ
3 36 J. MIR
4 12 M. VIÑALES
5 21 F. MORBIDELLI
6 30 T. NAKAGAMI
7 4 A. DOVIZIOSO
8 35 C. CRUTCHLOW
9 5 J. ZARCO
10 43 J. MILLER

Honda CR-V Rayakan 25 Tahun Eksistensinya Sebagai Mobil SUV

Previous article

Mobil diseruduk di Tol Cipali, Putra Amin Rais Alami Luka Berat

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *