Ragam

Penjualan Kendaraan Meningkat, Premi Adira Insurance Ikut Terkatrol

GARDUOTO – Dampak dari Pandemi Covid-19 masih menjadi momok bagi penjualan kendaraan di Indonesia. Untungnya pergerakan penjualan mengalami peningkatan dan ini berpengaruh juga asuransi kendaraan.

Menurut Rismauli Silaban (Uli), Chief Technical Officer PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) mengatakan hal ini tentunya berdampak positif pada industri asuransi umum.

“Pertumbuhan asuransi mobil memang berkaitan erat dengan pergerakan penjualan mobil di Indonesia, karena kontribusi terbesar asuransi mobil masih berasal dari lini bisnis Multifinance atau leasing,” tegasnya.

Pandemi rupanya telah mengubah kebiasaan banyak orang. Contohnya, dengan himbauan jaga jarak fisik (physical distancing), banyak masyarakat kini memilih untuk berkendara pribadi.

“Selain itu, masyarakat juga semakin menyadari pentingnya proteksi, menurut riset dari Universitas Temple di Amerika Serikat, sekitar 58 persen warga AS berpikir bahwa asuransi jadi penting di era pandemi ini. Hal ini membuat kami semakin optimis akan pertumbuhan bisnis asuransi mobil,” ungkap Uli.

Adira Insurance juga berinovasi untuk meningkatkan bisnis asuransi mobil yang terimbas pandemi Covid-19.

“Digitalisasi adalah cara terbaik untuk tetap berkembang saat ini. Kami bekerja sama dengan Traveloka Protect untuk memberikan perlindungan mudah untuk mobil Anda. Tidak hanya itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi Autocillin Mobile Claim,” tambah Uli

Pelanggan Adira Insurance dapat melakukan pengajuan klaim dari rumah. Pelanggan cukup mengisi kelengkapan data di AMC, upload foto-foto kerusakan mobil yang ingin diklaim, pilih tanggal dan jam kendaraan masuk bengkel, setelah itu Adira Insurance akan menghubungi Pelanggan.

“Kami menegaskan bahwa semua pelayanan kepada Pelanggan tetap berjalan normal serta menawarkan kemudahan dalam hal pengajuan klaim asuransi mobil,” papar Uli.

Bahkan AMC telah terhubung langsung dengan Autocillin Garage, bengkel rekanan yang telah terstandarisasi sehingga Pelanggan merasakan pengalaman yang sama saat ke Adira Insurance.

Bengkel rekanan kami pun tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada Pelanggan dan menerapkan protokol kesehatan. Pelanggan tidak perlu khawatir akan kebersihan dari bengkel rekanan Adira Insurance.

Berbagai langkah antisipasi telah dilakukan untuk mengurangi tingkat penyebaran virus ini antara lain pengecekan suhu dan penggunaan masker untuk semua petugas bengkel, penyediaan cairan pencuci tangan dan hand sanitizer, hingga penyemprotan cairan disinfektan seluruh area kerja bengkel rekanan.

“Bahkan bengkel rekanan kami melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk unit kendaraan saat pick up maupun delivery kepada Pelanggan,” tutur Uli.

Dengan Autocillin, asuransi mobil dari Adira Insurance, Pelanggan dapat memperoleh perlindungan berupa jaminan ganti rugi atau biaya perbaikan atas berbagai macam kerugian akibat tabrakan, benturan, terbalik, tergelincir, terperosok, perbuatan jahat, pencurian, kebakaran, atau kecelakaan lalu lintas lainnya.

Autocillin juga menjamin ganti rugi atas tuntutan pihak ketiga dan jaminan terhadap kematian atau cedera badan yang mengkibatkan cacat tetap. Biaya pengobatan terhadap pengemudi dan atau penumpang di dalam kendaraan yang dipertanggungkan apabila terjadi kecelakaan juga dapat dijamin dalam produk Autocillin.

Perlindungan tambahan lainnya berupa jaminan jika terjadi angin topan, badai, hujan es, banjir, genangan air, tanah longsor, gempa bumi, tsunami, letusan gunung berapi, huru hara, dan kerusuhan.

“Produk kami didukung pula dengan fitur-fitur pelayanan terbaik antara lain layanan towing car, emergency road assistance, ambulans, Autociilin Garage seluruh Indonesia, hingga fasilitas gratis biaya perpanjangan STNK. Di masa pandemi ini, kami ingin terus memberikan yang terbaik untuk pelanggan,” ujar Uli.[Go/RES]

IMX 2020 Resmi Berakhir, Warga Bintaro Boyong Supergiveaway Suzuki Ignis

Previous article

Malaysia Jadi Negara Pertama Perkenalkan All New Honda City Hybrid

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *