Gardu Tol

Kurang Jaga Jarak, 5 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Layang Cikampek


GARDUOTO – Tol Elevated Jakarta-Cikampek sempat ditutup lalulintasnya karena adanya kecelakaan beruntun yang melibatkan 5 mobil.

Kecelakaan terjadi di KM 22 arah Jakarta ini diduga karena pengendara kurang jaga jarak antar kendaraan.

“Kendaraan saat ini sudah meninggalkan TKP dan diamankan ke pool derek Jatibening,” kata Kanit PJR Cikampek Korlantas Polri, Iptu Budi Hernawan, Minggu (11/10).

Iptu Budi Hernawan mengatakan kecelakaan terjadi tadi sekitar pukul 18.30 WIB di Km 22 Tol Elevated yang mengarah ke Jakarta. Menurutnya kecelakaan terjadi lantaran kendaraan tidak menjaga jarak.

“Kendaraan pertama datang dari Cikampek arah Jakarta, menurut pengakuan pengemudi ada kendaraan di depannya nihil identitas mengurangi kecepatan secara tiba-tiba lanjut kendaraan pertama kurang antisipasi sehingga menabrak kendaraan tersebut,” papar Iptu Budi Hernawan.

Selanjutnya, Budi menyebut kendaraan lainnya pun lanjut menabrak kedua kendaraan tersebut. Kecelakaan terjadi di lajur 2 tol.

“Kemudian datang kendaraan 2,3,4,5 kurang antisipasi sehingga terjadi tabrakan beruntun di lajur 2, posisi akhir kendaraan di bahu jalan,” tambahnya.

Iptu Budi Hernawan mengatakan kecelakaan dikarenakan kurangnya antisipasi antara kendaraan. “Info awal kurang antisipasi jarak aman,” imbuhnya.

Akhirnya seluruh kendaraan pun sudah dievakuasi. Budi memastikan per pukul 19.45 WIB, tol elevated menuju Jakarta sudah dibuka kembali.

“Untuk arus lalin sudah terbuka lebar 2 jalur,” tandasnya.[Go/RES]

Suzuki XL7 Modif ‘Nongol’ di Indonesia Modification Expo 2020

Previous article

“FUSO Clinic Carnaval” Mudahkan Konsumen Dapatkan Informasi Layanan Purna Jual

Next article

You may also like

More in Gardu Tol

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *