MobilMobil Baru

Mercedes-Benz Kenalkan 2 Jagoan Barunya di Pasar SUV

GARDUOTO – Pasar sport utility vehicle (SUV) di Indonesia makin menjanjikan. Hal ini yg membuat Mercedes-Benz Distribution Indonesia menghadirkan New Mercedes-Benz GLA dan GLB secara virtual.

President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia Choi Duk Jun menuturkan bahwa di masa pandemi Covid-19, peluncuran dua model baru ini terpaksa dilakukan secara virtual.

“Mau tidak mau jadi online. Kami besok juga akan mengadakan Virtual Expo dan menyambut dua mobil baru di Indonesia yang segar, GLA dan GLB. Jadi customer bisa melihatnya juga di Virtual Expo,” tegasnya saat peluncuran, Kamis (24/09).

Adapun kehadiran GLA terbaru ini untuk melengkapi generasi mobil kompak dari Mercedes-Benz. Pada saat yang sama, mobil ini mewakili kelas baru ke dalam keluarga SUV.

Karakter mobil tersebut diperkuat secara signifikan dibandingkan dengan model sebelumnya. Tinggi new GLA mencapai 1.611 milimeter (1.616 dengan rel atap), lebih sepuluh sentimeter dari versi terdahulunya.

GLA menampilkan proporsi keseluruhan yang kuat dengan overhang pendek di depan dan belakang. Posisi duduk SUV yang lebih tinggi dan berkarakteristik juga hadir dengan lebih banyak ruang kepala di baris pertama.

Ruang kaki di bagian belakang juga jauh lebih luas, meski GLA anyar ini lebih pendek satu setengah sentimeter. Fitur desain off-road yang khas termasuk bagian depan tegak, overhang pendek di depan dan belakang, serta cladding pelindung di sekelilingnya.

Mercedes-Benz GLA mempercayakan mesin turbo 1.300 cc di balik kap mesinnya. Tenaga maksimal mobil ini mencapai 163 hp dan torsi 250 nm. Mesin dikombinasikan dengan transmisi kopling ganda otomatis 7 percepatan untuk menggerakkan roda depan.

GLA turut dilengkapi suspensi Comfort, Ambient Light 64 warna, Mercedes-Benz User Experience (MBUX) termasuk Apple CarPlay dan konektivitas Android Auto.

Adapun, Mercedes-Benz GLB merupakan SUV baru yang disebut-sebut sebagai ‘Baby G’ atau versi kecil SUV ikonik Mercedes-Benz G-Class. Bedanya GLB dibuat lebih bergaya dengan tampilan yang cocok untuk dipakai sehari-hari.

Mercedes-Benz GLB mengandalkan mesin turbo 1.300 cc. Hasil tenaga Mercedes-Benz GLB pun kurang lebih sama dengan Mercedes-Benz GLA.

Konfigurasi ini dapat membuat mobil melaju dari 0 sampai dengan 100 km/jam dalam waktu 9,1 detik. Sementara itu, kecepatan maksimal bisa mencapai 207 km/jam.

Kedua mobil ini dilepas ke pasaran dengan harga tidak mencapai Rp1 miliar. Mercedes-Benz GLA dipasarkan dengan harga Rp779 juta off the road Jakarta sedangkan GLB dibanderol Rp829 juta off the road Jakarta.[Go/RES]

“Toyota Virtual Expo” Berskala Nasional Hadir dengan Banyak Promo

Previous article

Ini “Otak” All New NMAX 155 Connected/ABS

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *