Lifestyle

Jokowi Resmikan Pembangunan Tol Padang Pekanbaru

GARDUOTO – Pembangunan jalan tol Padang Pekanbaru sepanjang 244 kilometer diresmikan Presiden Joko Widodo, Jumat sore (9/2) di Padang Bypass Km. 25, Kota Padang Sumatra Barat.

Jarak antara Padang Pekanbaru yang sekitar 244 kilometer dan memakan waktu 9 jam ini membuat biaya logistik menjadi mahal. Dibutuhkan infrastruktur yang memadai agar masalah ini dapat teratasi. Diperkirakan setelah pembangunan jalan tol ini tuntas pada 2023, maka Padang-Pekanbaru dapat ditempuh selama 2,5 jam hingga 3 jam.

Presiden mengatakan biaya logistik di Indonesi lebih mahal dibanding negara lain. “Bagaimana produk-produk negara kita bisa bersaing kalau biaya transportasi, biaya logistik dua kali sampai tiga kali lipat lebih mahal dari negara lain,” kata Jokowi.

Selain untuk mengurangi biaya logistik, pembagunan jalan tol ini juga dimaksudkan untuk memajukan sektor pariwisata.

“Bukan hanya urusan produk-produk yang akan kita jual ke luar, tapi yang paling menonjol di sini adalah sisi pariwisatanya. Seperti pariwisata religi, pariwisata budaya, pariwisata keindahan alam secara komplit di Sumatera Barat ini,” ucap Presiden Jokowi [Go/Oji]

Superbike Suzuki Hayabusa Nonggol di Auto Expo

Previous article

Foto Langka Kendaraan-Kendaraan Jadul (Galeri)

Next article

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *