Sport

Morbidelli Juara Tapi Sayang Rossi Gagal Podium di MotoGP San Marino

GARDUOTO – MotoGP San Marino 2020 yang dilangsungkan hari Minggu (13/09) malam WIB di Misano World Circuit Marco Simoncelli, Misano Italia berlangsung sengit.

Pertarungan dimulai sejak awal start untuk memperebutkan posisi terdepan. Maverick Vinales, Valentino Rossi, Fabio Quartararo, dan Franco Morbidelli semua pebalap asal tim Yamaha mendominasi start terdepan.

Namun begitu bendera dikibarkan Vinales yang berada paling depan harus terlempar diposisi ke 4 dibelakang Morbidelli, Quartararo dan Rossi.

Rossi sendiri berhasil mengambil posisi Quartararo yang berada diposisi kedua dan bersiap merangsak ke depan untuk mengambil posisi pertama yang ditempati Morbidelli.

Ketika balapan tersisa 20 lap lagi justru pimpinan klasemen Quartararo terjatuh namun untungnya dirinya bisa melanjutkan balapan.

Sementara dua pebalap terdepan Morbidelli dan Rossi masih terus bertempur untuk mempertahankan dan merebut posisi.

Saat tersisa 14 lap lagi posisi pertama dan kedua tidak berubah, namun diposisi ketiga ada perubahan karena ada nama Alex Rins dari Suzuki yang berhasil menempati posisi 3.

Balapan masih saja sengit, ketika Rossi tertinggal dari +2.677 dari Morbidelli justru di sisa lap tinggal 8 posisinya mulai terancam dari Rins yang mencoba merangsak kedepan.

Rins yang sedang fokus mengambil posisi kedua dari Rossi malah harus gigit jari karena posisinya direbut oleh Francesco Bagnaia dari Pramac Racing.

Bahkan Bagnaia berhasil merebut posisi Rossi diurutan kedua untuk melaju lebih kencang meninggalkan Rossi dan Rins.

Legenda Hidup Valentino Rossi juga terus berusaha mempertahankan posisinya diurutan ketiga dari Rins yang terus menekan.

Bahkan di tersisa lap tinggal 3 lagi Rossi malah mendekat kepada Bagnaia untuk kembali mengambil posisi kedua.

Namun di lap terakhir Rossi harus memupuskan harapan untuk duduk diposisi ketiga karena posisinya direbut oleh Mir. Namun Rossi tetap luar biasa saat melawan pebalap-pebalap muda.[Go/RES]
1  21 F. MORBIDELLI
2  63 F. BAGNAIA
3  36 J. MIR
4  46 V. ROSSI
5  42 A. RINS
6  12 M. VIÑALES
7  4  A. DOVIZIOSO
8  30 T. NAKAGAMI
9  43 J. MILLER
10 44 P. ESPARGARO

Sepeda Masuk Tol Jagorawi, Ini Jawaban Jasa Marga

Previous article

Wow, Pertalite di Wilayah Tangerang Selatan Turun Harga

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *