Komersial

Walau Pandemi Hino Tetap Gelar Pelatihan untuk 95 Pengemudi

GARDUOTO – Walaupun pandemi Covid-19 ini masih menghantui Indonesia, ini tidak menyulutkan PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) terus memberikan layanan after sales terbaiknya ke setiap customer.

Melalui konsep Total Support, Hino turut berkomitmen dalam meningkatkan kinerja pengemudi truk dari setiap konsumennya melalui pelatihan yang berkesinambungan dan diberikan secara gratis bagi konsumen.

Pelatihan pengemudi merupakan salah satu yang penting, karena banyak dari pengusaha angkutan truk yang mengalami kesulitan untuk mencari pengemudi yang baik dan mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

Untuk itu Hino fokus memberikan pelatihan pengemudi atau pun refresh materi bagi pengemudi yang sudah pernah mengikuti pelatihan – pelatihan sebelumnya.

Seperti kemarin, Rabu (2/9) Hino menggelar pelatihan bagi 95 pengemudi dari 11 customer setia Hino. Training pengemudi ini dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom.

Hal ini dilakukan karena kondisi pandemic COVID19, namun ini tidak menghalangi bagi Hino untuk tetap memberikan pelatihan sebagai bentuk Total Supportnya kepada customer dan sesuai dengan campaign Hino di era pandemic ini, #HinoAlwayswithYOU.

Dalam pelatihan yang bertajuk Smart Driving of Hino500 Series, para pengemudi diberikan materi pelatihan mulai dari daily inspection, proper driving dan safety driving sampai eco driving.
Selain itu, pelatihan ini juga memberikan tambahan pengetahuan mengenai update spesifikasi kendaraan Hino.

Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI Mengatakan bahwa memiliki Pengemudi Terbaik dapat menghemat bahan bakar sampai 30%.

“Untuk itu Saya berharap melalui pelatihan ini dapat mencetak pengemudi terbaik dari yang paling terbaik di Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu salah satu peserta yang ikut serta dalam training ini, Andri Hendrawan dari HRD-SHE Improvement Manager – PT. Armas Logistic Services menyatakan kegiatan ini sangat perusahaan perlukan karena Hino tidak hanya memiliki produk – produk yang handal, namun juga memiliki keinginan atau concern terhadap edukasi yang detail.

Hal senada juga diungkapkan salah satu peserta yang turut hadir dalam pelatihan ini dari SQA Asst. Manager PT. Sumisho Global Logistik, Putra Sanjaya.
“Kegiatan ini sangat positif karena sebagai konsumen kami perlu masukan maintenance kendaraan dan juga cara mengemudi yang proper. Sehingga kerja kami menjadi lebih aman, pengiriman terjamin dan kepuasaan customer dapat terjaga,” sebutnya.[Go/RES]

FIFGROUP Berikan Penghargaan Untuk 18 Top Mahasiswa Terbaik Indonesia

Previous article

Astra Otoparts Kebanjiran Pesanan Pelumas & Aki Saat Pandemi

Next article

You may also like

More in Komersial

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *