Gardu Tol

Ada Pembangunan Kereta Cepat di Halim, Tol Japek Tutup Bahu Jalan

GARDUOTO – Bagi Anda yang akan melakukan perjalanan melalui tol Jakarta-Cikampek diharapkan berhati-hati.

Pasalnya ini sebagai dampak dari adanya pekerjaan stasiun integrasi HSR – LRT Halim yang berada di Ruang Milik Jalan Tol (Rumija) Ruas Jalan Tol oleh PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC).

Guna menjaga keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad akan menutup bahu jalan sebagai bagian dari area kerja proyek KCIC.

Penutupan bahu jalan akan dilakukan pada Km 1+280 s.d Km 1+420 arah Cikampek mulai tanggal 24 Agustus 2020 s.d 26 Februari 2021 secara menerus.

Seluruh pekerjaan proyek KCIC akan dilakukan pada saat window time yaitu pukul 22.00 s.d 04.00 WIB.

Sementara tahap selanjutnya, pekerjaan steel erection sampai pengecoran slab rencananya akan berlangsung mulai tanggal 11 Oktober 2020 – 06 Maret 2021.

Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak PT KCIC, dan Kepolisian, untuk melakukan mitigasi risiko sebagai langkah antisipatif jika terjadi kepadatan akibat pekerjaan tersebut.

General Manager Representative Office 2 Jasamarga Metropolitan Tollroad, Nasrullah mengatakan bahwa Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak KCIC untuk penyiapan dan pemasangan rambu-rambu untuk pengamanan, dan menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di sekitar lokasi pekerjaan telah disiapkan.

“Kami telah berkoordinasi dengan pihak KCIC dan Kepolisian untuk menyiapkan rencana bertindak secara situasional untuk mengantisipasi jika terjadi kepadatan dampak dari pekerjaan ini. Telah disiapkan juga rambu-rambu dan menyiagakan petugas di sekitar lokasi pekerjaan,” ujar Nasrullah.

Nasrullah juga mengimbau agar pengguna jalan agar tetap berhati-hati, dan mengatur waktu perjalanannya.

“Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut. Kami mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanan,” tambahnya.[Go/RES]

Lampu & Windshield All New Yamaha Nmax Ternyata Paling Banyak dicari

Previous article

Pandemi Belum Berakhir, Namun Asuransi Mobil Mulai Pulih

Next article

You may also like

More in Gardu Tol

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *