Gardu Tol

Pekerjaan Pier Proyek KCIC Kembali Dilaksanakan di Gerbang Tol Cikunir 2

GARDUOTO – Saat ini Gerbang Tol Cikunir 4 telah dioperasikan maka pelaksanaan Pekerjaan Pier Proyek Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali dilaksanakan.

Pier tersebut terletak pada Ramp Gerbang Tol (GT) Cikunir 2. Pekerjaan Pier ini akan dilakukan mulai hari Senin (24/08) pukul 09.00 WIB.

Dalam pelaksanaan pekerjaan struktur pier tersebut berpotensi akan mengganggu arus lalu lintas Jalan Tol Ruas Jakarta-Cikampek dari arah Cikampek yang akan menuju Tanjung Priok atau Pondok Indah (JORR).
Oleh karena itu akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas pada lokasi proyek tersebut.

Pada kondisi eksisting, terdapat sodetan dari jalur utama tol Jakarta-Cikampek untuk menuju ramp GT Cikunir.

Pada saat konstruksi, sodetan eksisting dari Jalur Utama tol Jakarta-Cikampek akan ditutup agar dapat menjaga kelancaran lalu lintas dan ketertiban pengguna jalan pada ramp GT Cikunir 2.

Adapun sodetan tetap disediakan khusus untuk kendaraan kecil arah Pondok Indah/Bintara/Tanjung Priok untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas. (Infografis terlampir)

Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (RO 1 JTTRD) telah menyiapkan mitigasi risiko untuk mengantisipasi kepadatan yang berpotensi terjadi akibat pekerjaan tersebut.

Mitigasi risiko tersebut berupa pengaturan arus lalu lintas menjelang area kerja dengan pemasangan rambu-rambu darurat selama pekerjaan.

Selain itu, telah disiapkan sodetan khusus kendaraan kecil arah Pondok Indah/Bintara/Tanjung Priok.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasa Marga juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan struktur pier dimaksud.[Go/RES]

MotoGP Styria : Vinales Terjatuh, Pebalap Portugal Bisa Jadi Jawara

Previous article

Agung Prabowo : Kebutuhan Oli Merek Motor Itu Beda-beda, Ini Penjelasannya

Next article

You may also like

More in Gardu Tol

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *