Ragam

Arek ITS Surabaya Jawara Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3

GARDUOTO – PT Honda Prospect Motor akhirnya mengumumkan pemenang Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3.

Jawara dari lomba ini adalah Muhammad Haekal Shafi dari Surabaya yang mendesain Honda Brio bergaya racing drift.

Alasan Heakal mahasiswa semester 7 jurusan Teknik Mesin ITS Surabaya ini memilih konsep mobil balap drfit lantaran mulai banyak masyarakat yang menyukai drfiting.

“Jadi ini konsep ke arah racing drift. Kenapa saya ambil konsep ini karena lumayan banyak orang yang suka drift, dari situ saya mulai cari referensi sebelum menggambarnya,” ujar Haikal, Rabu (19/08).

Dirinya menjelaskan bahwa kesulitan dalam proses pembuatan mobil modifikasi secara virtual terletak pada konsep yang merujuk pada regulasi asli mobil drift.

“Kesulitan lainnya yaitu ngepasin body kit. Kalau penyesuaian pelek lebih mudah daripada body kit. Warna juga saya pilih seperti itu biar terkesan beda dan menarik perhatian. Biasanya kan warna-warna mobil drfiting nyeleneh-nyeleneh,” ujar pemuda Surabaya ini.

Dalam mendesain konsep ini dirinya butuh waktu hingga tiga minggu untuk menyelesaikan desain modifikasi seperti itu. Sementara aplikasi yang digunakan dalam melakukan modifikasi virtual ini adalah Photoshop.

Sementara itu Andre Mulyadi selaku founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) menyebutkan, mobil hasil desain Muhammad Haekal menghasilkan proporsionalitas dari desain yang sangat baik.

“Desain yang dibuat mampu membawa nuansa baru yang sesuai dengan tema yang diangkat serta karakter Honda Brio sebagai mobil yang mudah untuk dimodifikasi,” tegas Andre.

Lanjutnya, penggarapan desain modifikasi pemenang juga dibuat dengan detail pengerjaan dengan tingkat kesulitan tinggi bukan hanya eksteriornya, melainkan juga interior yang diimbangi dengan fungsionalitas setiap parts yang disematkan secara keseluruhan.

Atas keberhasilannya, Haikal berhak mendapat hadiah utama berupa uang tunai sebesar Rp 15 juta. Sementara pemenang kedua dan ketiga mendapatkan Rp 10 juta dan Rp 7 juta.

Untuk kategori Best Decal berhal atas hadiah Rp 5 juta, dan pemenang kategori ‘Favorite Winner by Social Media’ mendapatkan Rp 3 juta.

Sekadar informasi, Honda Brio Virtual Modification (V-Mod) #3 diikuti 789 karya yang terkumpul dari seluruh Indonesia sejak 11 Mei – 31 Juli 2020.

Sementara itu menurut Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, kompetisi modifikasi virtual yang memasuki tahun ketiga ini mendapatkan antusiasme yang sangat baik dari masyarakat khususnya di kalangan modifikator.[Go/RES]

Daftar Pemenang Berikut daftar pemenang Honda Brio Virtual Modification #3:

1. Muhamad Haekal Safi- Tangerang Selatan
2. Deden Desmahikmawan – Depok
3. Mochammad Rizal Riyo Widhanto – Kudus

Social Media:

Muhammad Azra – Jombang

Best Decal:

Pranoyo Aditya – Purwokerto

Resmi Meluncur, Bebek Trekking Honda CT125 dibandrol Rp 75 Juta

Previous article

Yusuf Mansur Ajak Santri Disiplin Gunakan Masker

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *