Komersial

18 Tahun Berkiprah, Mitsubishi Triton Sudah Terjual 117 Ribu Unit

GARDUOTO – Tak disangka salah satu produk terbaik Mitsubishi yaitu Triton telah hadir selama 18 tahun di Indonesia.

Triton juga membuktikan pencapaian market share yang mencapai 63,8% secara wholesales di kelasnya pada periode Januari hingga Juni 2020.

Menurut Ryoichi Inaba Director of Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) bahwa Triton kini memegang peran penting bagi beragam industri di Indonesia, utamanya adalah di sektor Pertambangan, Minyak dan Gas serta Perkebunan.

Lanjutnya, hal ini karena ketangguhan dan keandalan Triton terbukti telah dipercaya oleh penggelut bisnis hingga segmen hobi dengan populasi lebih dari 117,000 unit sejak pertama kali dihadirkan di Indonesia sejak tahun 2002 hingga saat ini.

“Dengan performa dan teknologi yang telah semakin disempurnakan hingga kehadiran New Triton pada tahun 2019, diharapkan Mitsubishi Triton dapat terus menjadi andalan untuk melibas berbagai medan,” tegas Inaba.

Memang sampai saat ini Triton disebut Mitsubishi sebagai kendaraan yang berhasil menjadi memimpin pangsa pasar small pick-up 4X4. Hal ini berkat ubahan dan pengembangan yang dilakukan beberapa kali sejak pertama kali meluncur.

Pertama kali meluncur, Mitsubishi Triton hadir dengan nama L200 Strada. Kala itu, mobil tersebut hadir dengan menggunakan mesin mesin 4D56 2.5L dengan teknologi Turbo Intercooler.

Tenaga Strada L200 ini mampu menghasilkan hingga 100 hp dengan torsi 245 Nm, didukung transmisi 5 speed manual dan 4 speed otomatis.

Kemudian di tahun 2008, Mitsubishi melakukan ubahan baik dari nama maupun spesifikasi. Model baru ini hadir dengan nama Strada Triton dan dibenamkan mesin mesin 4D56 2.500.cc berteknologi DOHC Turbodiesel Intercooler dan DI-D Commonrail.

Sedangkan untuk varian GLX menggunakan mesin 4M40 berkapasitas 2.800 cc. Setelah melewati berbagai ubahan, di tahun 2019 Mitsubishi kemudian menghadirkan new Triton pada 2019.

Model anyar kendaraan pick-up ini memiliki tampilan baru dengan mengusung khas Dynamic Shield khas Mitsubishi. Sementara untuk dapur pacu, model anyar ini dibenamkan mesin berkode 4N15 yang sama dengan milik Pajero Sport.

Mesin ini berkapasitas 2.400 cc, 4 silinder, MIVEC, turbo (VGT) +intercooler. Tenaga yang dapat dihasilkan dari mesin ini mencapai 181 hp.

Mesin tersebut dipadukan dengan dua pilihan transmisi yakni 5 dan 6 percepatan manual, serta 6 percepatan otomatis.[Go/RES]

Suzuki XL7 Terus Berikan Dampak Positif Penjualan di Domestik & Internasional

Previous article

Honda CBR1000RR-R Fireblade Resmi dipasarkan, Ini Spesifikasi & Harganya

Next article

You may also like

More in Komersial

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *