MotorMotor Baru

Ini Dia Daftar dan Harga 5 Motor Triumph Baru di Indonesia

GARDUOTO – Setelah mengibarkan bendera selama 4 tahun, PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) terus memberikan komitmen positif di Indonesia.

Dimana dimasa pandemi Covid-19 ini GAS Motorcycles secara resmi memperkenalkan lima motor terbaru Triumph edisi 2020.

Adapun motor yang diperkenalkan adalah New Triumph Tiger 900 GT Pro (Rp545 juta), New Triumph Tiger 900 Rally (Rp498 juta), Triumph Bonneville T100 Bud Ekins (Rp390 juta), Triumph Bonneville T120 Bud Ekins (Rp445 juta) dan Triumph Rocket 3 R dibanderol Rp750 juta. Harga tersebut berstatus off the road.

“Melihat antusiasme selama empat tahun ini, pengguna Triumph cukup banyak bertambah, artinya Triumph Indonesia diterima di Indonesia khususnya Jakarta,” tegas Presiden Direktur PT Garda Andalan Selaras, Hari “Triwheel” Triadji di Jakarta, Selasa (18/08).

Sementara itu Sales Distribution – Marketing Director GAS Motorcycles, Sapta Hariaji mengatakan bahwa peluncuran kelima produk terbarunya adalah upaya untuk melebarkan sayap penjualannya di berbagai segmen.

All New Triumph Tiger 900 GT Pro dan Tiger Rally Triumph menjadi dasar generasi terbaru Tiger di segmen adventure yakni New Tiger 900 GT Pro dan Triumph Tiger 900 Rally, yang menggantikan model sebelumnya yakni Tiger 800.

“Motor itu didesain untuk petualangan maksimum di setiap perjalanan dengan mesin triple terbaru 900cc yang responsif memenuhi Euro 5, motor ini juga lebih ringan 8kg,” ujar Sapta.

Motor itu memiliki peningkatan dari segi torsi sebanyak 10 persen dibanding versi Tiger 800. Mesinnya lebih padat di semua putaran dengan kenaikan sembilan persen di putaran tengah.

Hal itu tidak terlepas dari keunikan urutan pembakaran 1,3,2 untuk memberikan karakter terbaik.

Triumph New Tiger 900 GT Pro didesain sebagai motor urban adventure dan juga untuk perjalanan jarak jauh, sementara New Tiger 900 Rally diposisikan sebagai tunggangan off-road adventure maksimum namun tetap nyaman digunakan di jalanan.

Sedangkaan dua kendaraan dari seri Triumph Bonneville T100 dan T120 hadir dengan edisi spesial untuk memberikan penghormatan terhadap pembalap motor cross pada tahun 60-an, yakni Bud Ekins.

“Triumph Bonneville T100 dan T120 Bud Ekins hadir untuk merayakan dan mengenang sosok pembalap egendaris 1960-an. Bud Ekins yang merupakan legenda stuntman profesional Hollywood yang memerankan Steve McQueen saat menerbangkan Triumph Bonneville di film The Great Escape,” papar dia.

Edisi spesial ini hadir disematkaan dengan logo spesial di bagian tangki serta emblem unik ala Triumph klasik. Identitas lainnya selain kombinasi warna merah dan putih adalah penempatan logo Bud Ekins di panel samping.

Setiap pembelian unit disertai sertifikat dan kisah sejarah perjalanan Bud Ekins.

Triumph Rocket 3R menjadi yang terdepan di kelasnya dengan gaya roadster khas Triumph berotot didukung performa tinggi mesin terbesar 2.500cc sehingga cocok untuk pengendara dengan gaya riding aktif dan mengutamakan kenyamanan.

Rocket 3R akan menemani varian Rocket 3GT yang sudah hadir sebelumnya, di mana letak perbedaan dari motor ini terdapat pada posisi berkendara kini hadir lebih sporty.[Go/RES]

Mau Aman Kendarai Mobil Matik, Ini Caranya

Previous article

Suzuki XL7 Terus Berikan Dampak Positif Penjualan di Domestik & Internasional

Next article

You may also like

More in Motor

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *